PUBLIK

KNPI Telat Pasang Atribut Merah Putih Dimarkasnya

INFOTANAHLUT.COM- Gedung Pemuda yang di foto pada hari Kamis (9/10/2018) kemarin sekitar pukul 13.00 wita masih terlihat jelas tidak ada satu pun umbul-umbul merah putih terpasang, padahal Hut RI tinggal dalam hitungan hari saja lagi. Sementara di sejumlah kantor,instansi pemerintahan maupun swasta serta di desa dan kota Pelaihari sudah pula mulai memasang atribut merah putih,baik bendera maupun umbul-umbul.
Hanya saja di gedung yang berdiri megah berlantai 2 dan berwarna biru di jalan Datu Insad, tidak lain adalah gedung bagi markasnya sejumlah OKP di bawah naungan Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Tala agak telat memasang atribut merah putih berupa umbul-umbul.
Sungguh di sayangkan,keterlambatan pemasangan atribut merah putih untuk menyemarakan hut RI ke 73 tahuan 2018 ini di gedung organisasi kepemudaan. Hanya ada bendera merah putih yang berkibar di tiang besi,sementara untuk umbul-umbul merah putih tidak ada satu pun yang terpasang.
Ironis,seharusnya gedung pemuda ini menjadi contoh pertama menyemarakkan Hut RI dengan memasang atribut merah putih lainnya seperti umbum-umbul.
Sementara di kantor lain yang berdekatan dengan gedung pemuda sudah ramai terlihat atribut merah putih di pagar depan kantor.
Di seberang jalan gedung pemuda yakni dinas tanaman pangan holtikultura dan perkebunan sudah ramai atribut merah putih,begitu pula di samping kiri yakni kantor Kejaksaan Negeri Pelaihari pun sudah ramai merah putih.
Soal pemasangan atribut merah putih sendiri telah surat keputusan bupati Tala nomor 130/1039/Tapem yang menginstruksikan kepada seluruh SOPD,instansi vertikal dan perusahaan untuk memasang bendera merah putih dari tanggal 1 sampai 31 Agustus 2018. Pemasangan yang di instruksikan bahkan berlaku sampai di tingkat seluruh kecamatan.
Tidak semata hanya bendera merah putih, namun juga lampu-lampu hias lainnya di depan kantor pun bisa juga di tambahkan plus harus terpasang logo Hut RI.
Atas keterlambatan pemasangan atribut merah putih di gedung pemuda, ketua KNPI Tala Syahruji,Jum’at (10/08/2018) mengakui memang terlambat memasang.
“sudah di mintakan kepada teman-teman yang ada di sekretariat untuk memasang. Kami juga sambil mencetak spanduk Hut RI, jadi mungkin ada keterlambatan, dan secepatnya atribut merah putih di pasang,”ucapnya.
Ia menambahkan,untuk bendera kalau di tiang yang berada di halaman gedung memang setiap hari di pasang dan di turunkan jika menjelang malam. Untuk umbul-umbul pun diakui pernah hilang,tutupnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
20%
sad
4
80%
angry

Komentar Facebook