KODIM 1009 TALA

Kolaborasi Berangus Nyamuk DBD

INFOTANAHLAUT.COM-Saat di musim penghujan saat sekarang, serangan nyamuk Aides Agypty atau nyamuk Demam Berdarah Dengeu (DBD) mulai menghantui warga, ancaman penyakit demam berdarah pun menjadi satu ancaman penyakit yang dapat mematikan.
Sejalan dengan hak tersebut,di motori oleh Babinsa TNI AD Desa Atu-Atu Kecamatan Pelaihari bersama pihak Puskesmas Angsau, Rabu (30/1/2019) melaksanakan Foging (Pengasapan) di Desa Atu-Atu.
Komandan Posramil 02 kota Pelaihari Kapten Kav Wahyu Okto mengatakan, upaya pencegahan terhadap adanya serangan nyamuk DBD tersebut untuk meminimalisir perkembangan nyamuk dewasa, karena memang di bulan-bulan sekarang intensistas perkembangan nyamuk DBD begitu cepat meningkat.
“Guna mencegah berkembangnya nyamuk Aides Agypty yang dapat menyebabkan penyakit Demam Berdarah yang sedang mewabah. Namun juga tidak cukup dengan pengasapan, upaya menjaga kebersihan lingkungan juga patut dilakukan seperti membersihkan tempat-tempat yang tidak terpakai di sekitar rumah dan bisa menampung air hujan untuk menguburnya, “kata Kapten Kav Wahyo Okto.
Kegiatan pengasapan nyamuk DBD pun mendapat respon hangat dari warga setempat. Warga memang sangat berharap ada upaya pengasapan agar desa terbebas dari serangan nyamuk DBD.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook