PUBLIK

Kolaborasi TNI Dan Rakyat Bangun Posramil

INFOTANAHLAUT.COM-Rakyat sebagai rohnya dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah selayaknya saling menyatu agar tercipta sebuah kekuatan bagi bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.
Diakui, tanpa rakyat maka raga TNI tidak akan berarti apa-apa, karena pada prinsipnya TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat pula.
Menyadari hal demikian, salah satu contoh yang dilakukan antara rakyat dengan TNI yakni kolaborasi antara rakyat dengan TNI yang di wujudkan dalam sebuah kegiatan gotong royong TNI dalam hal ini jajaran Kodim 1009 Pelaihari bersama warga Desa Batu Ampar dalam hal untuk pembangunan Posramil Batu Ampar Koramil 01 Jorong di Kecamatan Batu Ampar, namun tetap di bawah kendali Koramil 01Jorong KecamatannJorong, Jum’at (13/4).
Bagi masyarakat setempat begitu menyadari bahwa keberadaan TNI hadir di tengah-tengah berkembangnya desa tidak lepas dari sisi keamanan, dan keamanan yang tercipta tidak bisa hanya di tujukan kepada institusi seperti TNI, namun tetap di butuhkan sebuah kemanunggalangan.
Pelaksanaan pembangunan Posramil Batu Ampar Koramil 01 Jorong berupa pemasangan pondasi bangunan saling di kerjakan secara bersama-sama.
Komandan Distrik Militer (Kodim) 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto mengatakan, TNI berikan apresiasi tinggi kepada warga atas adanya kerjasama membangun Posramil tersebut.
“Awalnya memang dulu keberadaan Posramil masih ikut bangunan milik Pemerintah Kecamatan Batu Ampar, namun adanya hibah lahan dari warga hingga akhirnya TNI bisa membangun Posramil, satu sisi juga di sadari oleh rakyat bahwa faktor keamanan menjadi hal yang fital bagi desa setempat,” kata Dandim.
Sinergitas TNI dan rakyat lewat gotong royong tersebut di harapkan tidak pernah akan pudar di bumi Pertiwi, karena gotong royong merupakan sebuah ciri has dari bangsa Indonesia.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook