PUBLIK

Kolaborasi Tugas Dalam Satu Atap

INFOTANAHLAUT.COM-Semenjak adanya perubahan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK), dan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melakukan perombakan besar-besaran melalui pengambilan sumpah jabatan pejabat Pratama, Administrasi dan Pengawas beberapa waktu lalu secara akbar di halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari oleh bupati Tala Bambang Alamsyah, salah satunya yang merger (bergabung) instansi yakni unit Pemadam Kebakaran (Damkar).

Damkar yang semula berada di bawah kewenangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kini Damkar bergabung dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

Dengan bergabungnya Damkar ke Sat Pol PP, maka terjadi kolaborasi tugas dalam hal mengatasi masalah kebakaran.

Kepala Sat Pol PP Tala Rudi Ismanto, Senin (9/1) pekan lalu mengatakan, setelah resmi unit pemadam kebakaran bergabung dengan Sat Pol PP, jadi untuk Damkar di Sat Pol PP ini kewenangannya adalah untuk mengatasi kebakaran yang terjadi di pemukiman atau perumahan, sementara untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan masih ada di BPBD.

“personil Damkar yang di serahkan ke Sat Pol PP sendiri sebanyak 24 orang, di tambah dengan 3 unit armada pemadamnya, dan dalam mengatasi kebakaran maka ada pendampingan dari Sat Pol PP serta dari Linmas di desa, paling tidak dapat mengetahui tentang cara kerja Damkar mengatasi kebakaran pemukiman termasuk operasional armada pemadam,” jelas Rudi.

Pada jangka kedepan, Sat Pol PP juga mewacanakan adanya pelatihan khusus untuk persoalan pemadaman bersama pihak Damkar.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook