PUBLIK

Komunitas Sambut Bupati Dan Wakil Bupati

INFOTANAHLAUT.COM-Setelah di lantik oleh gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin,Rabu (19/9) besok kepada H.Sukamta sebagai bupati Tala dan Abdi Rahman sebagai wakil bupati Tala periode 2018 sampai 2023,sejumlah komunitas seperti para Pedagang Kaki Lima (PKL) di bawah koordinator organisasi PKl Uber Rejeki Tanah Laut, para abang ojek hari Rabu besok akan menyambut kedatangan bupati dan wakil bupati. Informasi di himpun menyebutkan di jalur Gunung Kayangan segenap simpatisan dan relawan bakal menyambut kedatangan bupati dan wakil bupati,untuk selanjutnya bersama-sama dalam konvoi menuju sekretariat bersama pemenangan pasangan H.Sukamta dan Abdi Rahman di Jalan Pancasila Pelaihari.
H.Sukamta dan Abdi Rahman pada Pilkada lalu bernomor urut 1 dengan dukungan 3 parpol yakni Gerindra, PKS dan PKPI dapat memenangkan Pilkada dari rivalnya Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar dengan nomor urut 2 yang di dukung 7 parpol yakni PDIP, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, PAN, dan Demokrat.
Hasilnya H.Sukamta dan Abdi Rahman unggul dengan mengantongi hasil suara 107.899 atau 62,33 persen,sementara Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar mendapatkan 65.220 suara atau 37,67 persen. Total suara sebanyak 173.191 dengan rincian jumah suara sah sebanyak 173.119 dan suara tidak sah sebanyak 4.072.
Pada pilkada tahun 2018 ini,diakui tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Tanah Laut mencapai target dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tala sebesar 75 persen,namun kenyataanya melebihi target,sementara pada pilkada tahun 2013 lalu hanya berkisar 65 persen.
Data dari KPU Tanah Laut menilai bahwa atas perolehan suara tersebut di lihat dari tingkat partisipasi masyarakat yang memilih sebanyak 76,69 persen,H.Sukamta dan Abdi Rahman hampir memenangkan di 10 kecamatan,sementara Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar hanya menang di Kecamatan Bati-Bati.
Kini,5 tahun kedepan masyarakat di Kabupaten Tanah Laut telah menentukan pilihan pemimpinnya,dan masyarakat pun dengan penuh kegembiraan menyambut pemimpin baru Kabupaten Tanah Laut.
Masroni,ketua organisasi PKL Uber Rejeki Tanah Laut salah satu organisasi yang memayungi PKL di Tanah Laut dan yang mendapat undangan dalam menyambut kedatangan bupati Tala H.Sukamta dan Abdi Rahman sebagai wakil bupati Tala berharap ingin ada perubahan di segala bidang menjadi lebih baik dari pada era sebelumnya. Dan yang paling utama mengangkat perekonomian masyarakat kecil termasuk PKL.
“mudahan duet kepemimpinan H.Sukamta dan Abdi Rahmn menjadi pemimpin yang baik,amanah dan komitmen dengan program yang telah di buat,”kata Masroni.
Sementara itu,bupati Tala H.Sukamta di konfirmasi mengenai jabatan barunya sebagai bupati Tala Selasa malam (18/09/20) mengatakan,sudah saatnya Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bersama masyarakat bekerja sama dengan etos kerja yang tinggi,sehingga pembangunan di Tanah Laut bergerak lebih cepat lagi.
“Kami juga siap menerima saran dan kritikan dari mana saja,karena Pemerintahan yang akuntabel selalu terbuka terhadap koreksi,saran dan aspirasi,”tutup H.Sukamta.Tung

5
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook