PUBLIK

Konsep Penempatan Pedagang Ditata

INFOTANAHLAUT.COM- Kini keberadaan taman Kijang Kencana yang berada di jalan Pancasila atau tepat berada di depan rumah dinas bupati Tala tengah di renovasi sedemikian rupa agar terlihat menarik, cantik dan indah.

Di kawasan taman tersebut memang menjadi tempatnya sejumlah pedagang makanan dan minuman, dan konsep kedepannya setelah renovasi taman yang menelan anggaran Rp 1.615.600.000 dari APBD Tahun 2017 itu selesai, maka semua pedagang yang ada di tempatkan atau di tata pada satu titik khusus di bagian belakang taman, serta tidak di perkenankan lagi berjualan di sisi kanan atau kiri dari taman.

Arif, Kepala Bidang (Kabid) Tata Kota pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH), Selasa (24/10) mengatakan, konsep kedepan dan yang sekarang tengah di kerjakan renovasi fokusnya memang untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH), atau ruang public, makanya di desain terbuka dan sedemikian rupa agar masyarakat bisa menggunakannya untuk bersantai bersama keluarga di RTH.

Sementara menyangkut pedagang yang ada di lokasi taman itu terang Arif, waktu awal pelaksanaan pekerjaan renovasi sudah sepakat.

“sudah 3 kali melakukan rapat dengan pedagang dan penanggung jawab pengelola pedagang di sana, dan yang terdata pedagang sebanyak 30 orang. Mereka di olahkan tempatnya tersendiri, di desain sedemikian rupa agar tertata rapi dan penempatanya di bagian belakang dari taman, sehingga tidak terkesan kumuh,” jelasnya.

Keberadaan taman Kijang Kencana memang menjadi tujuan alternatif warga Pelaihari. Tidak semata hanya warga lokal, di taman itu sendiri selalu menjadi persinggahan di saat orang telah melakukan kunjungan ke objek wisata pantai untuk makan atau sekedar minum.

Menu sajian makanan yang di suguhkan pedang pun beragam, sebut saja mulai dari Nasi Sop, Nasi Soto, Rawon, Gado-Gado, dan untuk minuman pun juice buah pun beraneka macam pula. Dengan harga standar untuk mengenyangkan perut tidak salah jika taman Kijang Kencana tempatnya.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook