PUBLIK

Kopi Panas, Sebelum Dingin Urusan Selesai

INFOTANAHLAUT.COM-Komitmen Pemkab Tanah Laut di bawah pimpinan bupati H.Sukamta dan wakilnya Abdi Rahman, bagi investor yang berinvestasi di Kabupaten Tanah Laut di jamin di berikan kemudahan pelayanan kepastian berinvestasi dan perijinan, ibarat kata secangkir minuman kopi yang panas maka sebelum minuman kopi itu dingin maka urusan sudah selesai.
Hal tersebut di utarakan wakil bupati Tala Abdi Rahman, saat menghadiri jamuan makan malam bersama Ikatan Keluarga Alumni Mahasiswa Malang (IKAMM) belum lama tadi di Desa Sungai Jelai Kecamatan Tambang Ulang.
IKAMM yang alumninya kini terdiri dari pengusaha dan keanggotaannya menyebar sampai ke Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru, serta Kabupaten Tanah Laut sendiri tengah mengajukan konsep pembangunan untuk mempercantik gunung Kayangan, karena di yakini gunung Kayangan merupakan ikonnya Kabupaten Tanah Laut.
Wakil bupati Tala jelas menyambut baik atas keinginan IKAMM tersebut.
Menurut wakil bupati Tala, potensi daerah yang mulai di garap putra daerah, baik dari Tala maupun dari luar, ini sebagai tanda ada partisipasi dan mengharap orang-orang banua yang ingin membangun daerah, dan tawaran tersebut segera di tindak lanjuti.
“Pemkab jelas akan fokus, dan perannya sendiri memang kedepan tidak ada kata lain, bagaimana mengefisienkan APBD dari sisi belanja dan memaksimalkan pendapatan, maka skala prioritas adalah harus menarik investor. Makanya dari awal bupati mengatakan investor yang masuk harus di permudah dengan saling menguntungkan kedua belah pihak, sehingga tidak ada hal yang menjadi ganjalan, dalam bahasa lain dengan standar yang ada ibarat kopi panas sebelum dingin sudah selesai urusan mereka,”kata wabup.
Lebih lanjut wabup mengatakan, skala prioritas untuk pengembangan wisata itu memang ada alokasi dana khusus, akan tetapi prioritasnya ada lokasi yang memang ada kaitanya dengan skala prioritas tersebut, sehingga menghindari yang namanya bangun sana bangun sini tanpa konsep.
Efek dari adanya pengembangan kepariwisataan pasti ada ke ekonomi masyarakat, salah satunya pengembangan UKM. Di contohkan seperti halnya Kabupaten Badung provinsi Bali dengan wisatanya ia mampu mensubsidi kabupaten lain. Bagi Kabupaten Tanah Laut sendiri kaya akan potensi SDA nya, ada laut, ada gunung, perkebunan, pertanian yang tidak kalah dengan daerah lainnya di pulau Jawa.
Menurut wabup pula, panjang garis pantai di Tala 200 km jika di kembangkan maka mungkin satu-satunya di Kalsel daerah yang maju di sektor wisata. Memang harus ada kerjasama di samping harus ada kepiawaian dari Pemerintah Daerah, dan yang di sayangkan di Kalsel ini Kabupaten Tanah Laut tidak masuk dalam destinasi wisata di nasional, padahal kenyataannya setiap tahun kondisi pantai Takisung maupun Batakan selalu macet arus lalu lintas dan berapa ribu orang yang mengunjungi kedua pantai tersebut.
Sementara itu H.Iriansyah atau H.Ian salah seorang pengusaha di Tanah Laut menilai, bahwa sudah saatnya gunung Kayangan tersebut di kembangkan, karena selama ini hanya gaungnya saja dan langkah dari IKAMM untuk menata atau mempercantik gunung Kayangan sangatlah hal yang luar biasa.
“Berharap segera terealisasi keinginan IKAMM yang sudah di terima Pemkab Tanah Laut apalagi bisa di masukan dalam RPJMD, sehingga bisa di anggarkan pelaksanaanya di tahun 2020,” tutup H Ian.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook