PERISTIWA

Korban Gantung Diri Bernazar Minta Dimakamkan Di Gambut

INFOTANAHLAUT.COM-Kisah pilu yang tidak kunjung sembuh dari ketergantungan obat, Ilham (40) warga Rt 05 Kelurahan Sarang Halang mengakhiri hidupnya dengan seutas tali untuk gantung diri.
Warga setampat pun geger saat mendengar istri korban Nurliani ( Yayan) berteriak lantaran menemui suaminya dalam kedaan tergantung sudah tidak bernyawa di dalam rumah, sekitar pukul 10.30 wita, Kamis (8/8).
Sebelum kejadian, isteri korban kesekolah untuk menjemput anaknya yang duduk di bangku sekolah SD.
Setibanya di rumah kembali, suami di temukan tergantung seutas tali nilon dekat tiang tengah rumah.
Nurliani kembali menceritakan, suaminya itu dalam kondisi sakit ketergantungan obat, dan sudah berlangsung lama. Usaha untuk bisa sembuh sudah dilakukan dengan berobat, bahkan sempat berobat ke Rumah Sakit Sambang Lihum sampai berbulan-bulan. Tetapi saat mulai baik kembali lagi, kata ibu tiga anak ini.
Ia mengaku, selama ini sering menasehati suami agar dia berhenti kebiasaan ketergantungan obat, namun tetap tidak ada perubahan.
“Sebenarnya ia berupaya untuk berhenti ketergantungan namun belum kunjung berhasil,”kata Nurliani.
Akibat ketergantungan obat, kpalanya sering sakit, bisa berhenti kalau ia sudah tidur. Bahkan tidak bisa konsentrasi bekerja akibat penyakitnya itu. Ilham sendiri selama ini berprofesi sebagai pekerja serabutan.
Namun, lanjut Nurliani banyak teman karena sering jalan. Bahkan ia pernah dua kali lapor ke Polisi akibat sering tidak di rumah. Kejadian sering jalan, untuk itulah saya lapor polisi agar ia sadar tidak jalan lagi.
Kini, Nurliani harus berjuang hidup tanpa ada tulang punggung keluarga. 3 orang anaknya menjadi harapan Nurliani agar masa depan mereka tetap cerah walau tanpa sang ayah.
Sementara itu, Abdul Salam (35) teman kerja korban mengaku, almarhum memang terlihat sakit sering tidak konsentrasi bekerja. Terakhir bekerja menggali sumur bersama, di situ terlihat memang ia sakit dan tidak konsentrasi. Mungkin karena ketergantungan itu, katanya.
Baik ketua Rt 05 dan aparat kepolisian Polsek Pelaihari dan Lurah Sarang Halang langsung ketempat kejadian perkara.
Jazad Ilhampun di bawa ke rumah sakit Haji Boejasin Pelaihari untuk dilakukan otopsi. Namun keluarga korban tidak membiarkannya.
Akhirnya jasad Ilham pun di bawa ke daerah Gambut Kabupaten Banjar untuk di makamkan di sana.
Informasi dari istri korban, bahwa memang suaminya bernazar jika umur habis minta di makamkan di Gambut.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook