PUBLIK

Korban Kebakaran Dapat Bantuan

INFOTANAHLAUT.COM-Musibah kebarakan yang terjadi di jalan Datu Daim Gang Jambu Rt 20 pada Senin malam (20/2) kemarin sekitar pukul 19.45 wita, dan menghabiskan 7 buah rumah warga yang rata-rata terbuat dari kayu itu, menjadi atensi Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

Malam itu juga setelah api benar-benar telah di padamkan pasukan pemadam kebakaran, baik dari unit BPBD, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran serta dari pemadam swasta, bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah langsung turun kelapangan, dan menemui para korban kebakaran di sebuah langgar setempat.

Bupati mengatakan, bahwa semua ini menjadi cobaan dari sang maha kuasa bagi warga, dan dapat kiranya untuk bersabar.

“nanti setelah warga kembali membangun rumah, untuk dapat lebih waspada dengan ancaman api, kita semua turut prihatin dengan musibah ini,” ucapnya.

Selanjutnya bupati sendiri mencermati puing-puing rumah yang terbakar, dan di teruskan menyerahkan bantuan kepada para korban.

Penyerahan bantuan kepada korban kebarakan juga dilakukan oleh kepala BPBD Tanah Laut M Noor.

Bantuan yang di berikan kepada korban kebakaran ini di antaranya yakni air mineral, mie isntan, gula pasir, teh, selimut, paket sandang, minyak goreng, sarden, kecap, paket lauk pauk, serta paket P3K.

Kesemua bantuan itu datang dari BPBD Provinsi Kalsel yang di gabung dengan BPBD Tanah Laut, termasuk dari Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut.

Sementara hal serupa juga dilakukan oleh wakil bupati Tala H.Sukamta, Selasa (21/2) wabup Tala pun melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran dan menyambangi para korban. Wabup juga menyerahkan bantuan kepada para korban.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook