SOSIAL

Korban Sambaran Petir Disambangi Bupati

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tanah Laut H. Sukamta di dampingi Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Kamis (7/2/2019) menyerahkan bantuan kepada Maswiyah warga Desa Ranggang yang rumahnya hancur disambat petir belum lama tadi, di RT 02 RW 01 Desa Ranggang Kecamatan Takisung.
Rumah milik Maswiyah sendiri di sambar petir pada Selasa malam (5/2/2019) lalu sekitar pukul 20.00 wita, beruntung pada saat rumahnya tersambar petir ia yang hidup sendirian di rumah itu selamat dan tidak mengalami luka-luka. Akibat kejadian tersebut atap rumah miliknya hampir mengalami kerusakan total, sedangkan perangkat sambungan listrik dan kilometer listrik di rumahnya hangus terbakar.
Hingga saat ini terlihat kepingan-kepingan atap yang terbuat dari asbes berhamburan di rumah Maswiyah, rumah miliknya pun kini hanya beratapkan terpal.
Bupati Tala Sukamta dan Ketua TP PKK Tala Nurul Hikmah Sukamta pun datang mengunjungi Maswiyah sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan bahan kebutuhan sehari-hari lainnya.
Bupati Tala Sukamta mengatakan, pihaknya baru memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan sehari-hari. Sukamta meminta kepala desa membuat laporan total kerugian material atau fisik, sehingga nanti akan di bantu untuk kerugian material atau fisik yang di alami.
“Nanti akan di verifikasi jumlah kerugian dan akan di beri bantuan berupa uang tunai,”kata bupatibTala.
Orang nomor satu di Tala itu juga menghimbau kepada seluruh warga Tala agar selalu waspada dan berhati-hati karena saat ini wilayah Kalsel di hantui oleh cuaca ekstrem, ada angin puting beliung dan juga petir.(Mul)

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook