PUBLIK

Korps Biru Galang Dana Tuk Warga Yang Sakit

INFOTANAHLAUT.COM- Terketuk hati untuk bisa berbuat menolong sesama, utamanya bagi warga yang tengah mengalami sakit namun terkendala dengan biaya. Dari itulah himpunan orang-orang muda yang tergabung dalam Respon Cepat 113 Tala, selama 2 hari kemarin Sabtu 24 dan Minggu 25 Februari melakukan aksi penggalangan dana di persimpangan atau tugu simpang tiga Angsau. RC 113 Tala sendiri sebagai himpunan yang memiliki seragam khas warna biru atau korps Biru.
Aksi penggalangan dana yang dilakukan RC 113 Tala yang di tugu simpang tiga Angsau dilakukan pada sore sekitar pukul 16.00 wita, sementara aksi serupa kembali dilakukan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permain Minggu pagi saat pelaksanaan rutin senam sehat di RTH.
Koordinator RC 113 Tala Edwin Sihol, Sabtu (24/2) kemarin mengatakan, penggalangan dana dilakukan mengingat untuk melihat keadaan masyarakat di beberapa tempat yang mengalami sakit serius, namun untuk melakukan pengobatan terkendala dana. Aksi penggalangan dana oleh RC 113 Tala juga di ikuti oleh komunitas lain yakni Sobat Honda, namun sebelumnya sudah saling koordinasi untuk sama-sama menggalang dana.
“data yang sudah di kumpulkan oleh anggota RC 113 lainnya terdata, ada 5 orang masyarakat yang membutuhkan biaya pengobatan, minimal bagi RC 113 bisa membuatkan BPJS nya karena memang kondisi kehidupan warga yang sakit memang tidak mampu,” jelasnya.
Target RC 113 Tala yang telah mendata ke 5 warga tersebut yakni M.Fauzi warga Desa Sukaramah Kecamatan Panyipatan yang menderita kanker hati, Marlina warga Desa Sungai Rasau Kecamatan Bumi Makmur yang menderita jantung bocor, Abdul Salam warga Desa Panggung Kecamatan Pelaihari yang menderita tumor di saluran kemih, Cikra warga Desa Bajuin yang menderita kanker servik, dan Marjani warga Desa Kuringkit menderita lumpuh akibat terjatuh dari tangga.
Anggota RC 113 Tala yang kini berjumlah 60 orang, terdiri dari berbagai profesi mulai dari anggota Orari, Dinas Sosial, anggota Damkar, dan relawan lain bernama Sobat Tala.
Aksi-aksi sosial kemasyarakatan mereka selalu mendapat rasa kepuasan dari si penderita, karena mulai dari pengobatan di Puskesmas, mengantar ke rumah sakit jika pasien di rujuk oleh Puskesmas, menunggu di ruang inap, mengantar pulang jika di nyatakan bisa pulang oleh dokter, hingga kembali menjemput dan mengantar jika ada proses cek up.
Saat ini bagi RC 113 Tala pun baru memiliki 1 armada untuk kegiatan di lapangan, semisal untuk evakuasi korban kecelakaan, bencana alam dan lain sebagainya, karena RC 113 Tala tidak semata hanya di bidang sosial kemasyarakatan, namun ikut handil membantu unti emergency lainnya jika terjadi sebuah bencana alam.
Armada tersebut merupakan hibah dari salah satu anggota RC 113 Tala untuk kelancaran tugas RC 113 Tala, sebuah Toyota Kijang pick up warna merah.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook