PERPAJAKAN

KP2KP Pelaihari lakukan Monev di kabupaten tanah laut

INFOTANAHLAUT.COM – Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pelaihari yang menjadi bagian dari unit vertikal Organisasi Direktorat Jenderal Pajak memiliki wilayah kerja di Kabupaten Tanah Laut. Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang perpajakan, KP2KP Pelaihari juga memiliki fungsi penyuluhan dan konsultasi. Salah satu program konsultasi dari KP2KP Pelaihari adalah Monitoring dan Evaluasi (Monev) kepada Bendahara Desa.
Sejauh ini, sudah ada 2 kecamatan yang telah melaksanakan yaitu Kecamatan Kintap dan Kecamatan Tambang Ulang. Pelaksanaan di Kecamatan Kintap dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 29 Agustus 2017 yang diikuti oleh 13 dari 14 Desa dan dilakukan di Aula Kecamatan Kintap sedangkan di Kecamatan Tambang Ulang dilaksanakan di Aula Kecamatan Tambang Ulang pada hari Senin tanggal 25 September 2017 yang diikuti oleh 8 dari 9 Desa yang ada di kecamatan tersebut.
Rencana pelaksanaan Monev selanjutnya yaitu di Kecamatan Takisung yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 03 Oktober 2017. Kabupaten Tanah Laut sendiri memiliki 11 kecamatan, hal ini berarti masih ada 8 desa lagi yang belum di agendakan. Direncanakan kegiatan ini selesai pada akhir bulan oktober mendatang.
“Dalam hasil pelaksanaan monev yang sudah dilakukan masih banyak hal yang harus diperbaiki oleh para bendahara dan pengurus desa baik mengenai penghitungan pajak maupun tata cara pembayaran dan pelaporannya” ujar kepala KP2KP Pelaihari Pak Amirul Idris.
“Diharapkan pada monev selanjutnya semakin sedikit kesalahan-kesalahan yang ditemukan dalam penghitungan pajak maupun kekurangan lainnya yang dilakukan bendahara desa” tambah Pak Amirul.
Kegiatan ini bertujuan agar para Bendahara Desa dapat memahami aspek perpajakan tidak hanya melalui penjelasan teoritis namun juga contoh kasus di lapangan. Hal ini juga dilakukan agar para Bendahara Desa tidak memiliki masalah perpajakan di tahun berikutnya.

(KP2KP Pelaihar)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook