PUBLIK

KPK Cukup Kagumi Pelayanan Publik

INFOTANAHLAUT.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (5/9) melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanah Laut, dan mereka di terima langsung oleh wakil bupati Tala H Sukamta, serta Sekretaris Daerah Syahrian Nurdin di kantor Bupati Tala.
Sejumlah pejabat daerah lainnya juga turut menerima 2 orang dari KPK yang mengenakan baju batik warna coklat tersebut.
Dalam kunjungannya, mereka anggota KPK Koodinator wilayah Kalsel melakukan kunjungan ke sejumlah SOPD, salah satu di antaranya melakukan kunjungan ke kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa yang berada di samping kanan kantor bupati Tala.
Sejumlah staf di ULP pun memberikan penjelasan kepada keduanya, namun yang utama adalah bagaimana masyarakat bisa dengan mudah mengikuti dan melengkapi syarat jika ingin ikut proses lelang atau tender proyek Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.
Usai menerima penjelasan, anggota KPK ini pun mencoba untuk mengamati keberadaan kantor ULP dari setiap sudutnya.
Selesai di kantor ULP, kedua anggota KPK yang turut di dampingi wakil bupati Tala dan Sekda pun menuju kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang letaknya juga bersebelahan dengan kantor ULP.
Kedua anggota KPK ini pun di berikan penjelasan tentang beragam macam bentuk pelayanan yang menyangkut perijinan kepada masyarakat.
Beberapa ruangan di kantor tersebut juga tidak luput dari pengamatan, namun di jelaskan bahwa gedung dinas penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (TPSP) dahulunya merupakan eks gedung DPRD tahun 1980-an yang sudah di rehab dan tidak terpakai lagi sebagai gedung DPRD.
KPK cukup kagum dengan kemajuan dalam pelayanan publik.
Usai melakukan peninjauan, Chandar R selaku koordinator KPK wilayah Kalsel mengatakan, kunjungan KPK ke kabupaten ini adalah dalam rangka koordinasi dan supervisi di bidang pencegahan yang terkait dengan pemberantasan korupsi, yang salah satunya fungsi dari KPK itu sendiri adalah koodinasi dan supervisi, pencegahan dan monitor.
“tentang apa yang menjadi kekurangan SOPD, hal itu sudah di bahas dari awal dengan pejabat, namun lebih di utamakan pasca kunjungan ke SOPD ini melakukan diskusi dan memonitor kemajuan yang ada,” ucapnya.
Lantas apa ada yang di rasa perlu di benahi ?
Menurut Chandra, seperti halnya di TPSP hal tersebut sudah sangat cukup maju dan bagus, dan hasil dari kunjungan ini di bawa ke Jakarta dan pimpinan KPK sendiri yang nantinya akan mendapatkan laporan dari kunjungan ini, tutupnya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook