KPU Nyatakan Empat Ribu Lebih Pemilih TMS – infotanahlaut.com
PUBLIK

KPU Nyatakan Empat Ribu Lebih Pemilih TMS

INFOTANAHLAUT.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Laut menyatakan ada sebanyak 4.547 pemilih untuk calon perseorangan yang di anggap Tidak Memenuhi Syarat (TMS), Akan tetapi hal itu masih sementara sifatnya karena belum di lakukan verifikasi faktual di lapangan oleh Petugas Pemilih Kecamatan (PPK). Penetapan TMS sendiri karena di situ terdapat tidak menggunakan E-KTP, beda alamat serta ganda tertulis, demikian kata ketua KPU Tala Kamaru Zaman, Kamis (8/12)  di kantornya.

Di saat itu pula, di lakukan Bimbingan Teknis tata cara verifikasi calon perseorangan calon bupati dan calon wakil bupati Tala bagi PPK se Kabupaten Tanah Laut di kantor KPU Tala, dimana pesertanya terdiri dari aparatur di masing-masing kantor kecamatan.

Kamaru Zaman menambahkan, bimbingan tehnis panitia Adhok bagi PPK se Tanah Laut yang nanti di lanjutkan ke PPS tentang verifikasi faktual di lapangan, dimana oleh calon perseorangan berkas cabup dan cawabup atas nama Zainal Abidin dan H.Noor Hakim telah di terima KPU beberapa waktu lalu.

Saat ini KPU telah melakukan verifikasi administrasi kegandaan dan memang di temukan sekitar ribuan lembar TMS.

Untuk TMS yang di sebutkan ganda tersebut di contohkan ada satu nama di nomor 1, setelah di cek ternyata ada lagi muncul nama itu di nomor 10, dan oleh KPU di coret salah satu saja.

Verifikasi faktual di lapangan oleh PPS sendiri dilakukan mulai dari tanggal 12 sampai 15 Desember 2017.

“berharap para PPS agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya, jujur dan adil sesuai dengan aturan yang telah di buat. Termasuk yang harus teliti jika ada dukungan yang masih ada sangkut pautnya dengan status PNS, TNI atau Polri, maka PPS harus detail, karena di dalam berkas dukungan memang ada terlihat unsur PNS, namun tidak bisa langsung memvonis ia seorang PNS, kecuali kelak bertemu dengan orangnya langsung, bisa jadi ia sudah pensiun sebagai PNS , TNI dan Polri jadi boleh saja mendukung,” jelas Kamaru pula.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook