POLITIK

KPU Tetapkan Sukamta Abdi Paslon Terpilih

INFOTANAHLAUT.COM-Proses Pilkada 2018 hampir memasuki tahapan akhir,lewat rapat pleno terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Laut,Kamis (26/07/2018) di salah satu aula hotel di Pelaihari jalan KH. Mansyur telah menetapkan pasangan calon nomor 1 H.Sukamta dan Abdi Rahman yang di dukung 3 parpol sebagai bupati Tanah Laut periode 2018 sampai 2023 mendatang yang menang dalam Pilkada pada tanggal 27 Juni 2018 lalu dan mengalahkan paslon nomor 2 Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar yang di dukung 8 parpol.
Rapat pleno penetapan paslon terpilih di pimpin ketua KPU Tala Arif Muhkyar dan bersama 2 anggota komisioner KPU lainnya.
Sementara itu Ahmad Rozi komisioner KPU Tala memaparkan bahwa untuk Kabupaten Tanah Laut sampai pada pelaksanaan penetapan paslon terpilih hingga sampai menuju proses pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih tidak ada data yang masuk ke Mahkamah Kosntitusi (MK) terkait penyelesaian perselisihan perkara Pilkada 2018.
Ketua KPU Tala Arif Mukhyar bersama komisioner KPU lainnya,Panwaslu Kabupaten Tanah Laut dan ketua tim kedua paslon menerima berita acara penetapan paslon terpilih.
Usai penetapan paslon terpilih,H.Sukamta mengatakan,Pilkada kemarin sungguh luar biasa, sebuah demokrasi yang benar-benar berjalan. Semua sudah selesai dan hasilnya sudah di terima,maka itulah esensi demokrasi. Perbedaan yang luar biasa itu sekarang sudah ada hasilnya.
“Ini patut di jadikan contoh bagi daerah-daerah lain,bagaimana berdemokrasi yang sehat,dan rakyat Tanah Laut sekarang sudah dewasa dalam berdemokrasi karena tingkat partisipasi memilih kemarin terjadi peningkatan,”kata Sukamta.
Sukamta menambahkan,dengan Bambang Alamsyah bukanlah sebagai pesaing tapi itu adalah kesepakatan berdua membangun politik,demokrasi yang baik di Tanah Laut dan hasilnya cukup baik,bisa di katakan berhasil karena bisa membangun demokrasi. Tidak semata hanya membangun ekonomi,sosial,infrastruktur,pelayanan publik pendek kata demokrasi yang benar-benar terasa saat Pilkada.
Sukamta sendiri berkomitmen untuk membangun Tanah Laut. Karena Tanah Laut dekat dengan pusat ekonomi daerah tetangga seperti Banjarbaru dan Banjarmasin.Perhelatan sudah selesai dan saatnya bangun Tala.
“yang penting kebersamaan,kalau Tanah Laut tidak maju berarti ada yang salah dalam manajemen pemerintahan,banyak orang yang berminat ingin berinvestasi di Tala,”tutup Sukamta.
Turut berhadir pada penetapan paslon terpilih unsur Forkopimda,pimpinan parpol, para tim kedua paslon. Hanya saja Abdi Rahman pasangan H.Sukamta tidak hadir karena ada tugas ke luar daerah, begitu pula paslon Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar juga tidak hadir.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook