RELIGI

Kualitas Keagamaan Dan Mental Sebagai Modal Kemasyarakat

INFOTANAHLAUT.COM-Kualitas keagamaan dan mental seseorang yang telah di cap sebagai narapida wajib di perkuat, terlebih ketika mereka kembali menyatu di tengah-tengah masyarakat. Program pengembangan pembinaan keagamaan bagi warga binaan Rutan Klas IIB Pelaihari di yakini sebagai jalan untuk mencapai perubahan kehidupan narapidana kearah yang lebih baik.
Tugas pembinaan seperti itu selaras dengan fungsi rumah tahanan yang menyiapkan warga binaan pemasyarakatan agar dapat berintegrasi secara sehat dengan masyarakat, sehingga dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab. Rutan Kelas II B Pelaihari bekerjasama dalam hal bimbingan agama dan pengembangan mental bagi warga binaan.
Sejalan dengan itu, bertempat di Masjid Al-Istiqomah yang ada di lingkungan Rutan Pelaihari di adakan seleksi lomba menghapal surah Yassin untuk warga binaan,Jum’at (16/11/2018).
Karutan Pelaihari Budi Suharto memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan tersebut dan mempertimbangkan untuk menjadikan program ini untuk bisa menjadi agenda rutin.
“Membina warga binaan menjadi umat dan generasi bangsa yang paham ilmu agama dan membina mereka menjadi orang-orang yang berakhlak serta beradab, juga membina warga binaan menjadi generasi yang mandiri. Selain itu, agar solat dan mentalnya bagus. Berharap setelah keluar dari rutan, pembinaan terus berjalan,”ucap Budi.
Pada lomba menghapal surah Yassin, keluar sebagai juara pertama Muhammad Hidayat dan ia mendapatkan piagam serta sebuah kitab suci Al-Qur’an yang di berikan dan di serahkan langsung oleh Karutan.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook