PUBLIK

Kualitas Pembinaan Diukur Lewat Perkemahan Besar

INFOTANAHLAUT.COM- Gerakan Kepanduan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tanah Laut, mengadakan perkemahan besar Pramuka Penggalang selama tiga hari dari tanggal 9 sampai dengan 11 September 2017 lalu yang di ikuti Kwaran se Tanah Laut, dan mengambil lokasi di Desa Batu Mulia Kecamatan Panyipatan.
Perkemahan besar Pramuka penggalang tersebut bagian dari sistem pembinaan prestasi secara menyeluruh bagi pramuka penggalang, dalam rangka mengukur dan mengevaluasi tingkat keberhasilan pembinaan dan pelatihan di gugus depan hingga suatu wilayah kerja kwartir.
Menurut M. Yusran selaku Sekretaris Kwarcab Tanah Laut, Perkemahan besar Pramuka Penggalang ini di harapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas keterampilan bagi peserta didik penggalang secara berjenjang yang pada akhirnya dapat mendorong terwujudnya visi dan misi gerakan pramuka.
“Perkemahan ini juga bertujuan meningkatkan dan mengembangkan kualitas pembinaan pramuka terlebih di tingkat pramuka penggalang,ucapnya”.
Secara terpisah Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Tanah Laut sangat mengapresiasi kegiatan perkemahan besar ini.
“kegiatan perkemahan ini juga merupakan kegiatan yang edukatif, konstruktif sekaligus rekreatif, serta di harapkan pula kegiatan tersebut dapat mendorong kreativitas dan inovasi pramuka penggalang,”kata Bambang.
Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut selalu mendukung kegiatan-kegiatan kepramukaan, karena kegiatan pramuka bernilai positif dan sangat baik untuk generasi muda, menanamkan nilai cinta tanah air serta memberikan wawasan kebangsaan,kita akan support terus.
Perkemahan besar Pramuka Penggalang Cabang Tanah Laut Tahun 2017 mengambil tema “Raih Prestasi Untuk Masa Depan Yang Cemerlang”.
Berbagai kegiatan di gelar pada perkemahan ini seperti lomba-lomba tingkat regu penggalang.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook