PUBLIK

Kumpul Bareng, Sambil Nambah Wawasan

INFOTANAHLAUT.COM- Para pendamping pendamping pemberdayaan masyarakat Desa, Selasa (3/10)bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari kumpul bersama, dan dalam kumpul bersama itu di hadiri bupati Tala Bambang Alamsyah.
Turut berhadir kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. M. Noor, kepala Bappeda Ir H. Ahmad Nizar S.Sos M.Si yang juga memimpin dialog dalam acara ini, Para camat se Tala.

Kadispora Tala M. Noor dalam laporannya mengatakan, pendamping yang hadir di gedung ini sebanyak 319 orang pada instansi yang ada di Tala.
Di antaranya yaitu Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan (PSP-3) berjumlah 20 orang, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) 58 orang, Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dan Kotaku pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah 50 orang, Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) pada Dinas Sosial sebanyak 55 orang.
Fasilitator Sanitasi Total Berbasis Masyarakat pada Dinas Kesehatan sebanyak 1 orang dan PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak sebanyak 135 orang.

Bupati menyambut baik atas kegiatan ini, dan berharap menambah wawasan bagi semuanya.
Ia menambahkan, yang perlu di perhatikan yaitu cara komunikasi dengan masyarakat, bagaimana cara kita memahami budaya dan keseharian masyarakat, utamakan kesabaran dan niat yang tulus untuk mengabdi pada Desa, pesan Bambang.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook