POLRES TALA

Kunjungan Kedinasan Kapolda Yakinkan Pengamanan Agenda Nasional

INFOTANAHLAUT.COM-Kunjungan rutin atau kunjungan kedinasan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs.Yazid Fanani,MSi beserta ketua Bhayangkari Kalsel Rinny Yazid Fanani, Selasa (8/1/2019) di Mapolres Tala. Dalam kunjungan Kapolda Kalsel ke Polres Tala juga turut di dampingi sejumlah pejabat utama Polda Kalsel lainnya.
Dalam sebauh tenda ukuran raksasa, Kapolda Kalsel pun memberikan arahan kepada segenap jajaran Polres Tala. Kapolda juga di suguhkan penayangan video tentang 2 anggota Polres Tala yang telah berprestasi dan bersinergi dengan masyarakat yakni Aiptu Munadi Kasat Binmas Polsek Takisung dan Bripka Trie Wardoyo kanit Binmas Polsek Kurau, dimana kedua anggota ini telah mendapat penghargaan dari Kapolri di tahun 2017 dan 2018 lalu.
Dalam tatap muka, Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan pun memperkenalkan para pejabat utama di Polres Tala, bahkan sambil guyonan Kapolres menyampaikan nama panggilan atau gelar beberapa perwira salah satunya ada yang bergelar TancapMan karena di nilai rajin dalam bekerja.
Yang menarik, Kapolres saat memperkenalkan Kasat Intel AKP Shofiyah satu-satunya kasat seorang wanita dan mantan Kapolsek Pelaihari Kota, karena tahun ini inshaa Allah AKP Shofiyah dirinya belum naik pangkat, akan tetapi ia akan naik kepelaminan.
Kapolres pun memaparkan program kerja yang telah dilaksanakan di tahun 2018 lalu.
Tidak mau kalah dengan Kapolres, giliran Kapolda pun memperkenalkan satu persatu pejabat yang ada di lingkungan Polda Kalsel. di Polda Kalsel juga ada yang bergelar Ultra Man, kalau di Polres Tala ada yang bergelar Tancap Man.
Kapolda pun memberikan arahan kepada jajaran Polres Tala, baik tentang apa-apa yang di persiapkan.
Pada kesempatan itu Kapolda juga memberikan piagam penghargaan kepada 3 kepala desa. 2 di antaranya yang telah menghibahkan lahan untuk di bangunnya kantor Bhabinkamtibmas dan 1 desa sebagai desa percontohan kampung tertib lalu lintas di Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelaihari, dan kades Desa Asam Jaya Kecamatab Jorong serta kades Desa Kebun Raya Kecamatan Kintap yang menghibahkan lahan.
Di serahkan pula penghargaan bagi Pramuka Saka Bhayangkara yang menjadi juara umum pada perkemahan di Amuntai, dan penyerahan 2 kunci asrama Polres kepada 2 orang anggota Polres yang asramanya telah mengalami kebakaran dan kini telah di renovasi.
Mengakhiri tatap muka, Kapolda mengajak segenap jajaran Polres dan pejabat Polda Kalsel untuk bernyanyi bersama setelah santap siang.
Kepada sejumlah wartawan Kapolda usai tatap muka mengatakan, kunjungan adalah merupakan kunjungan kedinasan dalam rangka kesiapan dalam rencana pengamanan agenda nasional yakni Pemilu, disamping merajut silaturahmi dengan bupati Tala, forkopimda, untuk lebih meningkatkan soliditas di seluruh stake holder, sehingga memiliki persepsi segaris dalam upaya persiapan pengamanan Pemilu.
“sejauh ini tahapan persiapan sudah sesuai dengan yang di harapkan,”kata Kapolda.
Ia menambahkan, tugas di depan masih banyak salah satunya kasus-kasus narkoba juga masih sangat tinggi, tidak bisa di harapkan banyak kepada generasi yang dalam perkembangannya menjadi pecandu narkoba. Negara ini besar dan kaya, namun harus di awali dengan orang-orang yang punya kompetensi yang memadai dan potensi tersebut di dapat manakala anak-anak tidak pecandu narkoba.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook