PEMERINTAHAN

Kunker Sambil Tercium Aroma Pesing

INFOTANAHLAUT.COM-Beberapa orang anggota Komisi 2 DPRD Tala didampingi Suharyo kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tala Senin,(2/3) langsung turun ketengah-tengah puluhan ekor ternak sapi dan Kambing serta Kerbau yang berada di Pasar Hewan Sarang Halang.
Aroma bau pesing dari air kencing ternak sapi dan aroma kurang nyaman lainnya saat wakil rakyat ini melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dan mencermati lebih dekat kondisi pasar hewan tetap tidak terpengaruh dengan aroma-aroma itu.
Komisi 2 ke pasar hewan tersebut jelaslah ada tujuannya,dan sebelum membaur bersama pedagang dan ternak-ternak terlebih dahulu melakukan pertemuan pada kantor pasar hewan.
Usai pertemuan,segenap anggota dewan ini pun menuju lokasi-lokasi tertentu didalam pasar hewan.
Penyusuran dan pengamatan demi pengamatan yang mereka lakukan didampingi kadis peternakan hewan beserta jajarannya kadang menjadi perhatian pedagang ternak sapi. Bahkan ada saja yang bertanya-tanya mau diapakan pasar hewan ini.
Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Tala H.Junaidi,SKM mengatakan,komisi 2 yang kali ini ke pasar hewan terbesar di Kalsel ini tidak lain adalah untuk melakukan pembenahan sejumlah infrastruktur pada pasar hewan.
“Mulai dari pengaslapan dari jalan masuk hingga dihalaman pasar hewan,kemudian pemasangan paving blok,pembenahan selasar,perbaikan pagar,pembenahan aliran listrik,air bersih,agar pasar hewan ini lebih representatif,”katanya.
Ia menambahkan,ancar-ancar anggaran yang disiapkan untuk pembenahan pasar hewan Pelaihari kurang lebih Rp 1 miliar rupiah dan pada tahun ini pula semua pengerjaannya dilakukan.
Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Tala Suharyo menyambut baik langkah DPRD Tala yang turut mendukung dan fokus dalam pembenahan infrastruktur Pasar Hewan Pelaihari.
“Memang sebagai pusat sentranya perdagangan ternak sapi dan yang lainnya patut didukung pula dengan kondisi yang representatif,apalagi Pasar Hewan Pelaihari merupakan pasar hewan terbesar di Kalsel,”tutup Suharyo.Tung

0
0%
like
2
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook