TOKOH

Kurangi Beban Kerja Berat

INFOTANAHLAUT.COM-Mutasi dan juga promosi jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa (1/10) di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari dalam pengambilan sumpah janji Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, salah satu yang menjadi fokus beberapa pihak yakni jabatan Sekretaris Daerah (Sekda).
Jabatan paling top di level ASN oleh personal yakni Drs.H.Syahrian Nurdin sebagai Sekda, ia pun di geser manjabat kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan. Sementara pada pengisian pada Pejabat Tinggi Pratama lainnya terjadi pada 6 SKPD yakni DPUPRP, DPRKPLH, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, DPMPTSP, dan DPMD. 6 SKPD ini sendiri adalah mereka-mereka yang ikut dalam lelang jabatan.
Dari ke 6 SKPD itu, semula hanya terisi dengan status Pelaksana Tugas (Plt) untuk jabatan kepala, dan melalui perombakan kabinet kemarin jabatan Plt-Plt itu pun definitif terisi. Pada posisi jabatan Camat pun terjadi pergeseran, yakni Camat Bajuin, Panyipatan dan Pelaihari.
Seperti halnya jabatan Sekda Tala yang di jabat oleh Drs.H.Syahrian Nurdin dan kini jabatan Sekda pun sementara di jabat M.Darmin kepala Badan Pengelola Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) dengan status Plt Sekda.
Syahrian Nurdin dalam komentarnya mengatakan, secara lisan dan tertulis memang mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Sekda, karena beban kerjanya sangat berat sekaligus permohonan pensiun dini, akan tetapi masih di butuhkan dan menjabat kepala dinas.
“Atas pertimbangan pemikiran masih di perlukan maka, untuk mengurangi beban kerja di tempatkan di Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan,”kata Syahrian.Tung

0
0%
like
1
20%
love
2
40%
haha
0
0%
wow
2
40%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook