PUBLIK

Lahan Kosong Hingga Pemakaman Dihijaukan

INFOTANAHLAUT.COM-Warga Desa Gunung Raja di 8 buah Rt Kecamatan Tambang Ulang bersama aparat TNI AD dari Koramil Tambang Ulang, jajaran Polsek Tambang Ulang, serta dari unsur kantor Kecamatan Tambang Ulang, Kamis (12/1) pekan tadi melakukan penanaman pohon jenis mahoni.

Penanaman pohon ini juga melibatkan generasi muda di Desa Gunung Raja.

Penanaman pohon di mulai di sebuah lahan kosong yang dulunya di gunakan sebagai tempat sepak bola, namun karena kondisi lapangan tidak terawat, di tumbuhi rerumputan dan sangat sedikit pepohonan, maka di bagian semua sisi lapangan pun di Tanami pohon mahoni.

Aksi penanaman pohon ini pun mendapat respon positif dari warga, di saat pelaksanaan penanaman pohon, sejumlah warga bahkan ikut langsung terlibat serta ada yang membawa peralatan cangkul.

Usai menanam pohon di lokasi tanah kosong itu, kegiatan di teruskan dengan menanami pohon di pemakaman umum Muslimin desa setempat. Pada bagian yang terlihat kurang penghijauan pun di tanami mahoni.

Kepala Desa Gunung Raja Bahrudin di sela-sela penanaman pohon mengatakan, penanaman pohon ini sebanyak 1.500 batang dan harus tertanam semuanya bersama warga, dan tidak semata hanya di dua lokasi penanaman, pada sisi kanan dan kiri jalan raya hingga sampai ke perbatasan Kecamatan Bati-Bati juga di tanami pohon agar nampak terlihat hijau jika kelak tumbuh.

“mudahan ini menjadi contoh kembali kepada hijau yang lestari sesuai dengan program pemerintah, dan harapan kami kepada pemerintah Kabupaten Tanah Laut maupun provinsi kedepan menghendaki adanya satu rumah satu pohon yang bermanfaat bagi masyarakat,”terang Bahrudin.

Ia menambahkan, perencanaan kedepan dengan memanfaatkan lapangan sepak bola yang tidak terpakai lagi di buatkan lapangan bola volly dan bulu tangkis, agar kegiatan olehraga pemuda di desa kembali dapat hidup dan berjalan.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook