PUBLIK

Langgar Perda, Puluhan Miras Disita

INFOTANAHLAUT.COM-Karena di nilai telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tanah Laut nomor 7 tahun 2014 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, maka Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran menyita puluhan botol minuman keras berbagai merek, termasuk minuman keras lokal jenis tuak.

Operasi terhadap pelanggaran Perda tersebut dilakukan Satpol PP pada Senin malam (20/3) kemarin sekitar pukul 23.00 wita hingga sampai ke pukul 02.00 wita di Desa Simpang Empat Sungai Baru Rt 15 Kecamatan Jorong.

Kepala Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Tala Rudi Ismanto, Selasa (21//3) mengatakan, dari hasil operasi tersebut di sita sebanyak 83 botol minuman keras berbagai merek, mulai dari bir bintang, mansen, whyski serta ada pula yang di simpan dalam sebuah wadah besar yang berisi 20 liter minuman jenis tuak.

“dilokasi di temukannya puluhan minuman keras itu ada 4 buah rumah, 2 rumah di antaranya sebagai ruko, dan 2 buah yang membuka warung, namun untuk minuman yang di sita dari warung itu tidak di pajang, akan tetapi jika ada yang beli, maka oleh pemilik minuman keras di ambilkan,”terangnya.

Ia menghimbau, kepada warga yang barangkali mengetahui ada yang menjual minuman keras bisa kiranya untuk menghubungi Sat Pol PP, bisa juga menghubungi lewat media sosial (Medsos) dengan meng inbox atau via telpon.

Terhadap pemilik miras tersebut, pada besok Kamis akan menjalani sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri.

Rudi menambahkan, soal berapa  besarnya sanksi tipiring yang di kenakan ke pemilik miras tergantung keputusan hakim, dan terhadap barang bukti akn di musnahkan setelah ada vonis hakim, jelasnya.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook