PUBLIK

Langgar Warga Jadi Sasaran Banjir

INFOTANAHLAUT.COM- Warga di Komplek Cipta Indah Permai (CIP) utamanya yang dekat langgar Ar Rayan jalan Sukun Blok E Rt 007/Rw 02 Desa Atu-Atu Kecamatan Pelaihari acap kali menjadi sasaran genangan air kala hujan turun, dan hal itu membuat warga merasa kecewa. Tidak terkoneksinya drainase rumah warga yang dekat dengan langgar, maka menjadikan air mengalir ke halaman langgar Ar Rayan hingga air genangan hujan sampai masuk kedalam sumur langgar.

Padahal sebelumnya pihak Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Tala pada bidang Cipta Karya fan Jasa Konstruksi telah melakukan pengukuran di kawasan pemukiman warga yang dekat dengan langgar Ar Rayan tersebut, namun pada kenyataanya pasca pengukuran malah pengerjaan proyek drainase di kerjakan pada blok lain senilai hampir Rp 200 juta rupiah.

Narsul, warga yang tinggal dekat dengan langgar Ar Rayan, Rabu (8/11) mengatakan, efek besar ketika hujan turun sudah pasti genangan air hujan menggenang kejalan dan sampai ke sumur langgar, karena memang tidak ada lagi koneksi drainase yang di buat warga sampai kepembuangan air, dan kondisi ini sudah berlangsung cukup lama.

“permintaan warga di sini hanya satu, dinas terkait bisa mengkoneksikan drainase dari warga hingga sampai konek ke drainase komplek Gagas Permai sejauh kurang lebih 100 meter, sehingga saat hujan, air tidak lagi menuju halaman langgar dan kesumur,” keluhnya.

Ia menambahkan, kenapa malah di blok sebelah yang hanya tanah kosong dan tidak ada masalah saat hujan yang di bangun drainase, sementara di langgar Ar Rayan yang merupakan tempat ibadah malah di biarkan tergenang air saat hujan turun. Selain itu jika di bandingkan dengan kondisi jalan dekat RTH Taman Kijang Mas Permai yang tidak jauh dari komplek CIP, drainasenya bagus padahal tidak ada penghuninya, sementara langgar Ar Rayan yang di sekitarnya berpenghuni malah drainasenya tidak beres.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya dan Jasa Konstruksi pada DPUPRP Tala Gusti Dwi Erzandi di konfirmasi soal ini mengatakan, memang kami ada terima laporan akan hal demikian, namun perlu di ketahui bahwa prinsinya hal itu masih dalam pengerjaan drainase pada blok lain yang tidak dengan langgar Ar Rayan.

“setelah drainase selesai di kerjakan, maka drainase milik warga yang terputus itu di tahun ini juga di koneksikan dengan drainase yang berada di RTH Kijang Mas Permai atau menuju drainase komplek Gagas Permai, jadi warga di minta bersabar utamanya yang dekat langgar Ar Rayan tersebut,” terang Erzandi.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook