SENI & OLAHRAGA

Latihan Ditengah Minimnya Sarana

INFOTANAHLAUT.COM-Ditengah-tengah minimnya fasilitas olahraga, tidak menyurutkan para atlet dari Kabupaten Tanah Laut untuk tetap terus beratih dan berlatih dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di bulan Oktober 2017. Salah satu fasilitas yang belum maksimal yakni kolam renang, karena memang keberadaan kolam renang Tirta Kenang masih dalam tahap rehab.

Tidak semua fasilitas olahraga yang belum maksimal, sarana lainnya untuk para atlet berlatih bisa di gunakan, seperti lapangan bola volley, basket, tenis lapangan, bulu tangkis, atletik, dan lainnya termasuk latihan balap motor yang menggunakan halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari.

Sejumlah atlet memang kelihatan tengah melakukan latihan, dari pukul 16.00 wita sampai ke pukul 18.00 wita mereka para atlet dengan sungguh-sungguh melakukan latihan bersama para pelatihnya masing-masing.

Kepala bidang olahraga Rudi Imtihansyah pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Rabu (11/1) kemarin mengatakan, untuk menghadapi Porprov mendatang terus dilakukan pemantauan bersama Koni Tala, dan Alhamdulillah semua berjalan sesuai harapan.

Rudi menambahkan, mereka menjadwal latihan rutin, dan di samping itu mereka para atlet juga tengah menghadapi Kejurprov sebelum pelaksanaan Porprov.

“salah satu target kita yakni bisa berada di 5 (lima) besar, dan kesulitan sekarang berada di cabang olahraga renang yang sementara waktu sarana kolam renang masih di rehab, namun sementara waktu para atlet renang melakukan latihan di kota Banjarmasin dan Banjarbaru, dan berharap dengan sarana yang minim tersebut tidak menyurutkan obesesi dan semangat mereka dapat meraih medali emas,” katanya.

Tim altet Tanah Laut sendiri pada Porprov sementara akan mengikuti 27 cabang olahraga, akan tetapi tidak semua bisa di ikuti tergantung dari latihan dan pembinaan, kalau pembinaan tidak bisa dilakukan maka Koni Tala tidak akan mengikutkan cabang olahraga tersebut.

Menurut Rudi pula, ada cabang olahraga yang baru yakni Dance, kita berharap di cabang Dance bisa menyumbangkan medali emas, karena memang atletnya begitu rajin berlatih, dan memang pernah juara di tingkat Provinsi bahkan di tingkat Nasional.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook