PUBLIK

Lawan Politik Uang Dan Sara

INFOTANAHLAUT.COM- Kedua paslon H.Sukamta-Abdi Rahman dan Bambang Alamsyah-Ahmad Nizar yang di dampingi ketua KPU Tala Kamaru Zaman pun membacakan ikrar damai, Kamis (15/2) di gedung Balairung Tuntung Pandang sebagai rangkaian kegiatan KPU dalam deklarasi damai plus konvoi keliling ruas kota Pelaihari.
Yang menjadi fokus pada deklarasi damai, kedua paslon melakukan penadantanganan di sebuah baliho berukuran sedang persembahan Panwaslu Kabupaten Tanah Laut tentang “Lawan Politik Uang dan Sara”.
Penandatanganan tidak semata oleh kedua paslon, di ikuti pula oleh ketua DPRD Tala Ahmad Yani dan Forkopimda.
Di teruskan dengan memberikan penandataanganan di sebuah media kaca tentang ikrar Deklarasi Damai cabup dan cawabup 2018 sebanyak 3 point persembahan oleh KPU di media papan kaca berlampu (Neon Sign).
Suara riuh pun mengumandang saat kedua paslon saling berjabat tangan keatas dengan maksud siap melaksanakan proses Pilkada secara damai, aman dan siap kalah siap menang.
Sebelum dekralasi damai untuk pelakasanan pilkada, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rahmat Mulyana yang berpesan kepada masyarakat Kabupaten Tanah Laut dan kepada kedua paslon yang di wakili oleh Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto,SH mengatakan, masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya, cermati dan konfirmasi atas sebuah berita yang tidak benar atau hoax, dan tetap jaga keutuhan di lingkungan masing-masing, walau mungkin beda pilihan jangan sampai menjadi perpecahan, dan pihak keamanan dalam hal ini Polda Kalsel serta Polres Tanah Laut akan siap mengawal jalannya Pilkada hingga sampai tuntas.
Kepada kedua paslon, berkompetisilah dengan sehat, memberikan pelajaran politik kepada masyarakat, dan jangan gunakan cara-cara yang dinilai kurang mendidik seperti salah satunya yang biasa di sebut politik uang (money politic), cara-cara seperi itu tentulah kurang mendidik masyarakat, soal kalah menang itu harus di terima dengan lapang dada atau legowo.
Seperti biasa pula, untuk menjaga dan terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, aparat dari unit Sabhara Polres Tala melakukan penjagaan di pintu gerbang Balairung dan dengan menggunakan alat metal detector untuk memeriksa isi tas setiap undangan yang menuju gedung Balairung. Undangan pun di batasi oleh KPU hanya sebanyak 200 orang yang di peruntukan bagi para pendukung dari parpol. KPU sendiri telah membagikan baju kaos khusus kepada masing-masing tim pemenangan sebanyak 200 lembar yang bertuliskan “Kampamye Damai Pilbup Tala 2018”. Ada 2 warna baju kaos yang di bagikan, warna merah muda untuk kaum perempuan dan warna putih untuk kaum laki-laki.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook