POLRES TALA

Layani Masyarakat Bukan Dengan Arogan

INFOTANAHLAUT,COM- Penghargaan yang di terima Kanit Binmas Polsek Kurau, Bripka Trie Wardoyo dari Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian, Kamis (3/5) lewat apel Kasatwil 2018 di PTIK Mabes Polri Jakarta, dengan tema Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019, menjadi satu catatan bagi jajaran di Polda Kalsel, khususnya di Polres Tanah Laut.
Di kesempatan apel Kasatwil juga di serahkan sejumlah penghargaan ke jajaran kepolisian lainnya di Indonesia, termasuk Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs.Rachmad Mulyana menerima dua penghargaan sekaligus berupa Terbaik Satgas Nusantara Polda tipe B dan 5 besar terbaik Program Quick Wins Polri.
Piagam penghargaan yang di terima Bripka Trie Wardoyo dari Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor Kep/592/V/2018 tertanggal 1 Mei 2018, di berikan kepada Bripka Trie Wardoyo yang telah berprestasi dan berkinerja baik dengan peduli terhadap warga masyrakat di bidang sosial dengan melakukan metode pengembalian rasa percaya diri terhadap warga yang mengalami gangguan jiwa.
Berangkatnya Bripka Trie Wardoyo ke Mabes Polri seiring dengan beredarnya video viral yang menggambarkan tentang langkah yang dilakukan Bripka Trie kepada seorang pemuda bernama Syamsuidn di Desa Handil Gayam Kecamatan Bumi Makmur, dan meyakinkannya untuk bisa keluar dari sebuah kamar rumah yang pengap dan sebagai gudang penyimpanan benih padi.
Atas keberhasilan metode ini, Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, Kamis (3/5) mengatakan, bahwa apa yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Kurau tersebut jelas sangat membanggakan.
“jelas bangga sekali yang bersangkutan menjadi role model bagi anggota polisi yang lain, dan berharap anggota lain termotivasi, lebih baik lagi dalam melayani masyarakat dan tidak bersikap arogan,”kata Kapolres.
Sementara itu Bripka Trie saat di hubungi usai penerimaan penghargaan dari Kapolri tidak terlalu banyak bicara, namun hanya rasa senang dan sukur atas apa yang telah dilakukan sebagai anggota Polisi di tengah-tengah masyarakat.
“ya saya merasa senang, dan mohon doanya semoga semakin amanah dalam mengemban tugas sebagai Polisi,”singkatnya.
Beberapa orang tetangga Bripka Trie Wardoyo yang tinggal di Komplek Kijang Mas Pelaihari Kecamatan Pelaihari ini pun sontak kaget dan bangga dengannya hingga sampai mendapat penghargaan dari jenderal polisi bintang 4.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook