WISATA

Lebaran Kedua Sudah Diserbu

INFOTANAHLAUT COM-Pada lebaran hari kedua, tepatnya pada Kamis (6/6/2019) kemarin kondisi objek wisata pantai Takisung sudah mulai di serbu pengunjung. Momentum lebaran yang masih menyisakan cuti bersama dan libur bagi anak-anak sekolah hingga sampai hari Senin (10/6/2019) kedepan, maka di prediksi jumlah kunjungan ke pantai Takisung maupun ke pantai Batakan bakal membludak kunjungan.
Kemacetan arus lalu lintas di Jalan A.Yani dekat simpang 3 SPBU Angsau arus lalu lintas khususnya pada arus balik di sore hari sudah mulai terlihat macet.
Pantai Takisung sebagai salah satu objek wisata andalan Kabupaten Tanah Laut dengan jarak tempuh 22 km dari ibukota Kabupaten Tanah Laut kini kian terus di percantik keadaanya oleh Dinas Pariwisata.
Satu di antaranya dalam penataan pantai Takisung yakni dengan telah di pindahnya pedagang souvenir, ikan asin dan produk-produk hasil laut lainnya kelokasi yang manyatu dengan lahan parkir mobil dan sepeda motor telah tertata rapi. Sementara di bekas lokasi pedagang yang semula berada dalam kawasan pesisir pantai telah di gantikan dengan tanam-tanaman hias berupa Pakis.
Di pantai ini, beberapa fasilitas lain bagi pengunjung berupa Banana Boat, penyewaan motor roda 3 atau ATV, penyewaan perahu guna menuju sebuah hamparan batu karang atau biasa di sebut orang Pulau Batu Bejanggut, serta di buatkan sebuah ayunan dan hiasan lainya bagi pengunjung untuk berselfi. Termasuk bagi masyarakat setempat menyediakan jasa sewa tenda dan sewa perahu karet bagi anak-anak yang ingin berenang di tepi pantai.
Ahyat, salah seorang pengunjung pantai Takisung dari provinsi Kalimantan Timur yang baru kali pertama datang ke pantai Takisung, Kamis (6/6/2019) menuturkan sangat terkesan dengan kondisi pantai.
“Datang ke Kabupaten Tanah Laut sebelum lebaran Idul Fitri sambil bersilaturahmi bersama keluarga di Pelaihari, jadi menyempatkan diri bersama keluarga untuk melihat-lihat pantai Takisung sebelum pulang ke Kaltim,”ungkapnya.
Ia menambahkan, hanya saja mungkin yang perlu di tambah di pantai Takisung perlunya di perbanyak tempat-tempat sampah, khsusunya di dekat tenda-tenda penyewaan pengunjung untuk menghindari panasnya terik sinar matahari. Masih terlihat sampah-sampah yang di bawa ke pengunjung ke tenda berserakan, atau kalau perlu ada petugas kebersihan yang siaga, sehingga kondisi pantai terlihat bersih dan pengunjung merasa nyaman menikmati.
“Satu yang perlu di tata yakni lahan parkir mobil, petugasnya harus di tambah, sehingga mobil-mobil dapat tertata dengan rapi, dan sisa lahan parkir yang masih luas bisa di gunakan, namun barang tentu juga jangan sampai becek alias di aspal,”tutup Ahyat.
Sementara untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung pantai, di siagakan pula Pos Pengamanan pantai oleh jajaran Polres Tala dan Polsek Takisung bersama stake holder lainnya dalam satu Pos Pengamanan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook