POLITIK

Lebih Dari 200 Tangan Bekerja

INFOTANAHLAUT.COM- Saat ini proses penyortiran dan pelipatan surat suara tengah berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tala di Jalan A.Syairani Pelaihari. Sebanyak 108 orang di target oleh KPU selama 15 hari kedepan harus sudah rampung melakukan pelipatan surat suara yang telah di mulai pada hari Sabtu (23/2/2019) kemarin. Surat suara yang di lipat terdiri 5 jenis yakni surat suara untuk Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.
Proses pelipatan dilakukan di teras kantor KPU Tala, ada yang di aula pertemuan, bahkan sampai ke bagian dalam kantor. Masyarakat yang melakukan pelipatan juga di lengkapi dengan ID card, serta di berikan potongan pipa paralon plastik yang di gunakan untuk menekan surat suara yang telah terlipat dengan panjang variatif namun tidak lebih dari 15 cm.
Surat suara yang telah terlipat selanjutnya di ikat menggunakan gelang karet dan dalam 1 ikatan sebanyak 25 lembar suara. Para pelipat suara ini mulai bekerja dari pukul 09.00 wita sampai ke pukul 15.00 wita, kemudian istirahat dan di teruskan selepas magrib dari pukul 17.00 wita sampai ke pukul 23.00 wita.
Ketua KPU Tala Arief Mukhyar, Minggu (24/2/2019) mengatakan, total yang di terima KPU Tala adalah sebanyak 2.139 kotak untuk 5 jenis surat suara pemilihan. Untuk proses rekrut masyarakat yang melipat surat suara sendiri yakni sistem keterbukaan di lingkungan staf KPU saja dan ada rekomendasi dari mereka (Staf.red).
“Pada tanggal 15 Maret di target surat suara sudah tersortir dan terlipat untuk selanjutnya di masukan ke dalam kotak suara bersama logistik lainnya,kata Arief.
Dalam proses pelipatan surat suara sendiri mendapat pengawasan dari Bawaslu Kabupaten Tanah Laut.Tung

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook