PUBLIK

Lebih Dari 24 Jam Pencarian, Jasad Mustini Pun Ditemukan

INFOTANAHLAUT.COM- Mustini (50) isteri dari Suseno warga yang tinggal di jalan A Yani Rt 5 Kelurahan Pabahanan Kecamatan Pelaihari cukup membuat segenap anggota rescue, relawan RC 113 Tala dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Laut harus di buat bekerja ekstra, pasalnya Mustini di nyatakan hilang oleh suaminya sejak hari Senin (29/1) kemarin, dan di duga tercebur ke sungai Tabanio di daerah Kelurahan Pabahanan. Di duga istri Suseno tergelincir dan tercebur ke sungai yang cukup luas dan dalam plus keruh itu.
Suseno, Selasa (30/1) mengatakan, memang sebelum hilang ada firasat atau mimpi tengah membawa sebuah gerobak, dan gerobak pun terguling, dari situlah bicara sama istrinya sebelum hilang ada apa gerangan dengan mimpi tersebut
Isteri meninggalkan rumah sekitar pukul 19.00 wita, dan memang kebiasaan istrinya gemar memancing di sungai jembatan besi tersebut, lanjut Suseno.
“saat itu saya bangun tidur dan melihat memang istri tengah memancing, dalam dua hari berturut-turut ini sering memancing bersama temannya, termasuk hari kemarin. Lama memancing pun tidak terlalu lama waktunya, namun hanya sekedarnya saja atau hanya untuk hiburan semata,” jelas Suseno.
Suseno pun tidak menyangka kalau kemarin istrinya tidak nampak batang hidungnya di rumah alias tidak pulang-pulang.
Suseno panik karena istrinya tidak pulang dan melaporkannya ke Polisi. Pencarian terhadap istri Suseno pun sudah dilakukan sejak Senin malam kemarin antara Polsek Pelaihari yang di bantu relawan. Pencarian dilakukan di sekitar bantaran sungai dekat rumah Suseno.
Pencarian terhadap istri Suseno kembali di lanjutan pada Selasa kemarin, dengan melibatkan BPBD, Relawan RC 113 Tala, RAPI dan Orari. Dengn menggunakan perah karet milik BPBD Tala, perahu pun menyusuri sungai dari ujung ke ujung. Sebagian relawan RC 113 Tala pun ada menceburkan diri dan berusaha mencari jasad Mustini yang di duga tercebur.
Di tepian sungai, akhrinya di temukan alat pancing ikan dari viber warna hitam, yang di duga alat pancing ikan tersebut milik Mustini, sehingga di duga kuat Mustini tercebur ke sungai. Sementara kondisi arus sungai sendiri tidak terlalu deras arusnya karena dalam beberapa hari ini tidak ada turun hujan, akan tetapi cukup dalam.
Penyisiran dan pencarian lebih dari 24 jam yang melibatkan Satpol Air Polres Tala yang menerjunkan 5 personilnya, kemudian TNI dari Kompi C 623/BWU, serta masyarakat membuahkan hasil.
Dengan terus menyisir sungai, akhirnya sekitar pukul 17.00 wita, jasad Mustini di temukan di dekat sebuah akar pohon Jingah yang berjarak kurang lebih 500 meter dari jembatan rangka besi, setelah gabungan tim Sat Pol Air Polres Tala, Sat Pol PP dan Damkar serta masyarakat berikut relawan menggunakan perahu karet BPBD Tala.
Kondisi Mustini yang masih mengenakan pakaian itu terbujur kaku jasadanya, dan warga yang menonton regu penolong yang melakukan pencarian tersebut pun tumpah ruah untuk mendekat.
Jasad Mustini pun langsung di evakuasi ke rumah sakit H.Boejasin Pelaihari menggunakan mobil BPBD Tala.
Pasca penemuan jasad Mustini suasana arus lalu lintas di sekitar TKP pun terjadi kemacetan namun tidak berlangsung lama.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook