PEMKAB TALA

Lemari Penyimpan Adipura Pun Bertambah

INFOTANAHLAUT.COM- Ruang kerja bupati Tala akan kembali bertambah koleksi,khususnya di lemari kaca yang spesial untuk di letakkan piala adipura,karena sebelumnya sudah ada 4 buah piala di dalam lemari kaca tersebut yang di peroleh bupati-bupati terdahulu sebelum bupati sekarang H.Sukamta.
Sudah menjadi tradisi,piala adipura di arak mulai dari jalur gunung Kayangan sampai ke kota Pelaihari. Dan saat melintas di jalan A.Yani,anak-anak sekolah utamanya bagi sekolah-sekolah yang letaknya dekat pinggir jalan pun turun kejalan untuk melambaikan tangan plus bersorak-sorak saat rombongan piala adipura lewat di hadapan mereka.
Setelah berada di Jakarta untuk menerima piala adipura dari wakil presiden RI H.Jusuf Kala di dampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya,piala adipura mulai dari jalur gunung Kayangan di arak masuk kota Pelaihari dan langsung di kawal bupati Tala H.Sukamta serta Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Syahrian Nurdin.
Piala adipura menggunakan mobil terbuka dan di iringi sejumlah pemadam,pasukan kuning dan lainnya menuju kota Pelaihari untuk selanjutnya di bawa ke kantor bupati Tala.
Dihalaman kantor bupati Tala sendiri telah di siapkan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala SKPD lain, Selasa (15/1/2019) karena penyerahan piala adipura ke pasukan kuning melalui Dinas Perumahan Rakyat,Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala oleh bupati Tala H.Sukamta.
Bupati Tala H.Sukamta merasa senang dengan di raihnya piala adipura karena hanya 146 Kabupaten/Kota yang mendapat anugerah adipura. Hal itu di ungkapkannya saat memberi sambutan pada apel khusus di halaman kantornya.
Bupati menambahkan,ada tanggung jawab dan kewajiban untuk bisa mempertahankan penghargaan adipura,karena pada dasarnya mempertahankan jauh lebih sulit dari pada mendapatkan,semua pihak harus punya tekad dan komitmen yang sama.
Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pasukan kuning yang sudah bekerja dengan maksimal sehingga Tala mendapatkan kembali adipura ditahun ini.
“ASN agar dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan di mana ia tinggal, karena tanggung jawab kebersihan bukan hanya menjadi tanggung jawab pasukan kuning semata,tapi juga ada tanggung jawab dari pemerintah serta masyarakat,”kata bupati Tala.
Bupati pun mengajak untuk mengurangi penggunaan kantong plastik.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook