PEMERINTAHAN

Lewat Tala CSR, Nur Hasanah Dapat Rumah Baru

INFOTANAHLAUT.COM- Nur Hasanah warga Desa Kait-Kait Rt 12 Kecamatan Bati-Bati yang tinggal bersama anaknya Ahmad Rizki (7) yang mengalami kelainan pada tubuhnya yang mengalami kaku bagaikan kayu itu, kini hanya memilik berat badan seberat 8 kg, namun melalui program Tala CSR mendapatkan rumah baru. Program CSR yang merupakan kumpulan dari 40 perusahaan yang baru masuk dalam program ini dan selanjutnya di kelola oleh Pemerintah Daerah, telah melakukan bedah rumah terhadapa rumah Nur Hasanah.

Derita Nur Hasanah yang sebelumnya menempati rumah yang tidak layak huni bersama anaknya Rizki juga semakin bertambah penderitaannya, manakala sang suami Jaimun baru 23 hari telah meninggal dunia akibat sakit yang di derita. Nur Hasanah tidak sendiri, selain tinggal bersama Rizki ia juga tinggal bersama Zikri Susanto yang merupakan anak tiri Nur Hasanah. Dulu ia menempati rumah yang berukuran 4 x 8 meter yang sudah rapuh pada dinding rumah yang tambal sulam dengan daun rumbia, serta dari bekas kain baliho atau spanduk yang di pasang demi untuk menghindari siraman air hujan, plua bocor atap rumah dari daun rumbia yang sudah pada bocor.

Kini, setelah melaui proses pembangunan rumah Nur Hasanah yang dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat setempat, bangunan rumah layak huni dengan dinding kalsiboard dan atap seng, dapat selesai dalam kurun waktu 2 minggu pengerjaan secara gotong royong.

Senin, (28/8) bupati Tala Bambang Alamsyah dan kepala Bappeda Tala Ahmad Nizar melakukan kunjungan kerumah Nur Hasanah dan menyerahkan bantuan peralatan memasak, selimut, tikar dan lain sebagainya.

Bupati Tala Bambang Alamsyah kepada sejumlah wartawan mengatakan, ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemkab Tala dengan beberapa perusahaan yang berinvestasi di Tala, dimana salah satu pilihan yakni bedah rumah, dan memang warga masih banyak tempat tinggalnya yang belum layak.

“selain bedah rumah, melalui CSR ada beberapa pilihan, seperti misalnya penataan kota, taman, kelengkapan kota, yang sudah di siapkan dan merangkul organisasi pemuda seperti UKM dengan pemenuhan peralatan untuk home industry,”terang Bambang.

Harapan yang di inginkan agar perusahaan yang berinvestrasi di Tala juga bisa mengerti, bahwa kegiatan gotong royong dan hasilnya langsung di rasakan oleh masyarakat, sehingga tidak berlebih jika melalui program CSR perusahaan lebih pro kepada warga, dan yang utama koordinasi dengan Pemkab agar dalam sasaran CSR nya tepat sasaran.

Sementara itu Nur Hasanah merasa sangat senang karena kini ia bisa tinggal di rumah yang layak huni.
“tarima kasih banyak pak bupati, ulun wayah ini asa nyaman guring, kada kaganangan lagi miris pabila hujan,”ujar Hasanah.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook