KESEHATAN

Libur 3 Hari Manajemen Umumkan Lewat Radio

INFOTANAHLAUT.COM-Manajemen RSUD H.Boejasin kini mulai terlihat sibuk,sehubungan dengan akan memindahkan pelayanan kesehatan dari rumah sakit lama ke rumah sakit baru di Kelurahan Sarang Halang.
Seiring pemindahan tersebut,pihak RSUD H.Boejasin pun memberitahukannya melalui sebuah program Talk Show pada radio milik Pemkab Tala Tuntung Pandang FM, Kamis (28/11) yang di siarkan pada pukul 09.00 wita sampai pukul 11.00 wita.
Dalam program talk show,dr.H.Wiwiek Rahmawati selaku kasi Pelayaman Medik (Yanmedik) pada RSUD H.Boejasin menyuarakannya lewat radio.
Di paparkannya,RSUD H.Boejasin Pelaihari yang berada di Kelurahan Sarang Halang akan membuka pelayanan kesehatan.
“Inshaa Allah insya mulai tanggal 6 Desember ini,dan tahapan sekarang sedang dilakukan pemindahan peralatan,seperti meubeler dan lainnya secara bertahap dan penataan ruangan untuk 13 klinik atau dulu disebut Poli,”ucapnya.
Dengan di pandu penyiar senior Radio Tuntung Pandang FM Akhmad Sayuti,dan sang operator Mulyadi,lebih lanjut Wiwiek menjelaskan,Proses transisi ini tentu saja agak mangganggu pelayanan terhadap pasien.
Untuk pasien rawat jalan pada tanggal 3,4,5 Desember,dengan sangat mohon maaf terpaksa di lburkan,kendati demikian kalau ada pasien darurat Instalasi Gawat Darurat (IGD) tetap memberikan pelayanan dan mnyiapkan 1 ruangan yakni ruangan Nilam yang berada di belakang IGD. Dan bagi pemegang BPJS serta umum tidak perlu khawatir,karena RSUD sudah bermitra dengan rumah sakit swasta yang ada di Pelaihari seperti Rumah Sakit Citra Borneo Medika (RSCBM), kemudian Klinik Amaris dan Ibunda khusus bagi pemegenag Jampersal.
Di jelaskannya pula,RSUD H.Boejasin kini memiliki 38 orang dokter,dan dalam waktu segera akan bertambah lagi 2 orang dokter specialis paru-paru serta specialis Telinga,Hidung,Tenggorokan (THT).
“Pihak manejemen dan tenaga medik RSU H.Boejasin mohon maaf kepada masyarakat atas ketidak nyamanan ini,dan tolong di suport serta do,a kan agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Di rumah sakit yang baru nanti akan di tambah 1 ruang untuk klinik HIV,”kata Wiwiek yang pernah bertugas di Puskesmas Kintap dan Bati-Bati ini.
Terpisah,Kepala Dinas Kesehatan Tala Nina Sandra usai rapat Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Tala mengungkapkan,tanggal 4 Desember IGD memang tutup total,namun demikian sudah ada kerjasama dengan rumah sakit swasta untuk pelayanan IGD.
Di jelaskannya pula, pada tanggal 3 sampai 6 Desember rawat inap masih jalan,dan menghabiskan sisa pasien yang ada di RSUD yang lama. Pada rumah sakit yang baru di gunakan sampai lantai 4 karena sudah ada fasilitas rawat inap.
Fasilitas kesehatan lainnya selain RSUD H.Boejasin yakni Rumah Sakit KH.Mansyur bertipe D pun hadir di Tala,tepatnya di Kecamatan Kintap.
Menurut Nina,terhadap rumah sakit KH.Mansyur saat sekarang sudah berjalan,namun secara open ceremonial peresmiannya pada tanggal 5 Desember 2019.
Fasilitas kesehatan baru seperti RSUD H.Boejasin ini menjadi harapan bagi warga Tala,termasuk RSU KH.Mansyur, tidak terkecuali bagi Komisi 2 DPRD Tala yang membidangi kesehatan pun mengapresiasinya.
Ketua komisi 2 DPRD Tala Edy Porwanto, SE mengungkapkan,masalah operasional pelayanan kesehatan baik pada 2 rumah sakit ini,komisi 2 mendorong agar secepatnya di operasioanalkan. Di RSUD H.Boejasin,pada proses pemindahan jangan sampai mengurangi pelayanan kepada masyarakat.
“Kalau di katakan 1 hari tutup total langkah altenatif itu sudah bagus menggandeng rumah sakit swasta dan sangat tepat. Dan menyangkut persyaratan secara tehnis kepada RSUD H.Boejasin komisi 2 percaya penuh kepada dirut RSUD H.Boejasin beserta jajaran dan Dinas Kesehatan,”ungkap Edy.
Ia menambahkan,Komisi 2 berkepentingan terhadap fasilitas kesehatan atas dua buah rumah sakit,segera bisa melayani masyarakat. Yang sudah ada di berdayakan apa lagi di bangun dengan dana yang tidak sedikit.
Sejalan itu, manajemen RSUD H.Boejasin pun telah mengeluarkan pengumuman ke publik yang isinya : Sehubungan dengan proses relokasi gedung RSUD H.Boejasin lama ke RSUD H.Boejasin Sarang Halang maka untuk sementara pelayanan pasien akan di liburkan selama 3 hari dari hari Selasa-Kamis tanggal 3-5 Desember 2019. Pelayanan akan di buka kembali pada hari Jumat tanggal 6 Desember 2019 di RSUD H. Boejasin Sarang Halang. Mohon maaf sebelumnya.Tung

2
66%
like
1
33%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook