HUKUM

Lima ASN Foto Viral Salam Dua Jari Dituntut 1 Bulan Penjara

INFOTANAHLAUT.COM- Lima orang terdakwa para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang viral dengan foto salam dua jari di lapas Sukamiskin Bandung, setelah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Pelaihari, akhirnya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) memberikan tuntutan kepada kelimanya dengan kurungan penjara 1 bulan dan membayar denda Rp 600 ribu, dan jika tidak dapat bayar di tambah kurungan selama 15 hari.
Tuntutan dari JPU yang di sampaikan oleh Pipit Susriana,SH melalui sidang yang di gelar pada Rabu (30/5) di ruang sidang Kartika Pengadilan Negeri Pelaihari.
Sidang yang di mulai pada pukul 16.45 wita hanya di hadiri 2 JPU yakni Adhya Satya Lambang Bangsawan,SH,MH dan Pipit Susriana,SH.
Dalam pembacaan tuntutan JPU merewind (mengulang) dari berbagai keterangan para saksi yang sudah hadir di persidangan sebelumnya, termasuk di sitanya 5 buah hand phone yang di gunakan untuk alat pemotretan salam dua jari para ASN di lapas Sukamiskin bersama mantan bupati Tala Drs.H.Adriansnyah atau Aad yang notabenya ayah dari Bambang Alamsyah yang kini Bambang sebagai salah satu paslon nomor urut 2 berpasangan dengan Ahmad Nizar.
Di sebutkan JPU pula, bahwa masing-masing terdakwa mengetahui bahwa Aad adalah orang tua dari Bambang Alamsyah, dan terhadap lolosnya hp di lapas Sukamiskin sehingga menjadi alat untuk berfoto dengan salam dua jari, dan para terdakwa berlaku kurang pas sebagai seorang ASN yang rata-rata sudah lebih dari 30 tahun sebagai seorang ASN di Kabupaten Tanah Laut.
Tuntutan yang telah di sampaikan JPU tersebut pun menjadi pembicaraan di antara para penonton yang mengikuti sidang. Ada yang menilai terlalu ringan, dan ada pula yang menilai biasa-biasa saja.
Sidang lanjutan kembali di gelar Kamis (31/5) dengan agenda Pledoi atau jawaban atas tuntutan JPU dari Penasehant Hukum (PH) terdakwa.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook