POLITIK

Lima Komisioner KPU Akhiri Masa Tugas

INFOTANAHLAUT.COM- Seiring perjalanan waktu,maka masa jabatan para komisioner di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut pun berakhir di saat-saat mendekati pemilihan kepala daerah. Terhitung sejak tanggal 23 Juni 2018,masa jabatan 5 orang komisioner KPU Tanah Laut yakni Ahmad Rozi,Ssos,Msi, Rahmatullah,SE,Tri Widoyati,SH, Drs.H.Kamaru Zaman,dan Trias Handojo,Sp pun berakhir.
Mantan ketua KPU Tala dua periode Drs. H.Kamaru Zaman, Sabtu (23/06/2018) mengatakan,banyak pengalaman dan juga banyak tantangan yang harus di hadapi dan harus di selesaikan sesuai aturan dan kebijakan,termasuk pada sisi sukanya banyak punya teman di semua kalangan,yang tidak semata hanya dari kalangan partai politik.
Lantas apakah pernah sebagai seorang ketua penyelenggara Pemilu ini pernah mendapat ancaman atau teror ?
Menurut Kamaru Zaman,yang namnya dunia politik hal itu adalah hal yang biasa terjadi,akan tetapi menghadapinya dengan tenang dan dengan menegakkan aturan yang berlaku,ungkapnya.
Pasca tidak lagi menjabat sebagai personil di KPU bersama 4 rekannya yang lain,Kamaru Zaman pun aktif kembali sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), akan tetapi ia belum mengetahui secara pasti di tempatkan di SKPD mana.
Kamaru Zaman sendiri mengantongi SK dari KPU provinsi Kalsel nomor 64/Kpts/KPU-Prov-022/2013 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota komisi pemilihan umum Kabupaten Tanah Laut masa 2013 sampai 2018 yang di tanda tangani oleh ketua KPU Pusat,dimana sebelumnya juga mengantongi SK serupa dengan masa jabatan 2008 sampai 2013 yang di tanda tangani ketua KPU provinsi Kalimantan Selatan Dr.Samahudin Muharram.
Sementara pengganti personil komisioner di KPU Kabupaten Tanah Laut selanjutnya dalam masa jabatan 5 tahun kedepan hanya 3 orang. Dari ke 3 orang personil komisioner KPU yang baru namun stok lama yakni Ahmad Rozi,S.sos.Msi.
Rozi pun bersama dengan dua rekannya yakni Rudi Pratikno dan Arif Mukhyar kini berada di Jakarta dan akan di lantik oleh ketua KPU Pusat Arif Budiman di gedung KPU Pusat jalan Imam Bonjol pada hari Minggu (24/06/2018).
Ahmad Rozi sendiri saat di hubungi pada Sabtu malam tengah berada di Jakarta guna persiapan pelantikan dirinya bersama dua orang rekannya mengatakan,sebagai komisioner yang kembali bertugas ke KPU yang jelas semua tugas dan dan tanggung jawab harus di jalankan dengan sungguh-sungguh,termasuk yang sudah berada di depan mata adalah tugas menghantarkan Pilkada Kabupaten Tanah Laut,namun untuk pilkada semua sudah di persiapkan jadi tinggal pelaksanaannya,”ungkap Rozi.
Rozi sendiri belum tahu posisinya sebagai apa di KPU Kabupaten Tanah Laut, karena juga belum ada pemberitahuan,namun menurutnya kemungkinan habis dilakukan pelantikan langsung di tetapkan divisi masing-masing kepada 3 orang komisioner,dan untuk wilayah Kalsel,Kabupaten/kota ada sebanyak 12,tidak termasuk Kabupaten Tabalong,sambungnya pula.
Tecatat,KPU Pusat sendiri melantik 86 anggota KPU Provinsi dari 16 provinsi. Anggota KPU provinsi yang di lantik bertugas untuk periode 2018-2023.
86 anggota KPU yang di lantik berasal dari provinsi Sumatera Barat,Kepulauan Riau,Jambi,Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu,Banten,DKI Jakarta. Kemudian, Kalimantan Barat,Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan,Sulawesi Utara, Sulawesi Barat,Sulawesi Tengah,Sulawesi Tenggara,Sulawesi Selatan dan Gorontalo.Tung

2
40%
like
0
0%
love
1
20%
haha
0
0%
wow
2
40%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook