KRIMINALITAS

Linmas Gunung Raja Dapat Reward, Polres Kebanjiran Kasus Kejahatan

INFOTANAHLAUT.COM- Polres Tala memberikan reward (penghargaan) kepada Muhidin salah seorang anggota Linmas Desa Gunung Raja Rt 7 Kecamatan Tambang Ulang, karena atas jasanya dalam mengungkap aksi pencurian sepeda motor di Desa Gunung Raja dalam kurun waktu 1 x 24 jam.
Rabu (13/9) sore saat Muhidin berada di kantor Polres Tala mengatakan, saat ia mendengar ada informasi adanya warga yang kehilangan sepeda motor matic, maka dilakukan pencarian, dan ada melihat sepeda motor tersebut kemudian dilakukan pengecekan, maka benar sepeda motor tersebut hasil curian.
“lantas langsung telpon pak Rt setempat baru ke Polsek Tambang Ulang, dan oleh pihak polsek langsung mendatangi untuk melihat langsung kondisi kendaraan yang berada di depan rumah korban, dan kepada pelakunya juga di temukan dan langsung di antar ke kantor Polsek, untungnya tidak ada aksi main hakim sendiri dari warga,” terang Muhidin yang tengah lengkap mengenakan seragam hijau Linmas.
Sementara itu Erik warga Desa Gunung Raja pemilik sepeda motor matic Skywave Suzuki warna putih biru tanpa nomor polisi itu menuturkan, hilangnya sepeda motor di dalam rumah, dimana saat itu tengah mengantar anak ke acara ulang tahun di Banjarbaru pada hari Minggu (10/9) kemarin, dan pulang sore sekitar pukul 17.00 wita pintu rumah sudah dalam keadaan rusak bagian kuncinya.
“tidak semata sepeda motor yang hilang, barang lain seperti Hp, handy cam, uang sebesar Rp 100.000 dalam rumah juga hilang, dan di perkirakan pelaku masuk kerumah sekitar pukul 15.00 wita.”terangnya.
atas pengungkapan kasus curanmor ini sepeda motor pun di serahkan oleh Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan ke Erik dan statusnya di pinjam pakaikan, karena alasan untuk kepentingan mengantar sekolah anak Erik.
“Sepeda motor tersebut sewaktu-waktu bisa di tarik ke pengadilan karena masih dalam proses pengadilan,”kata Kapolres.
Pelaku curanmor milik Erik yakni Hamdan (20) warga Tambak Sarinah Kecamatan Kurau pun berhasil di tangkap dan di amankan di Polres Tala.
Rabu (13/9) itu pula, sejumlah hasil kejahatan di sampaikan kepada wak media cetak dan elektronik. Seperti halnya kasus yang juga berhasil di ungkap jajaran Polsek Bati-Bati juga serupa dengan Polsek Tambang Ulang. Empat orang pelaku berhasil di tangkap yakni MH warga Kuin Besar Rt 6 Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar, AD dan RD warga jalan Mantuil gang Jamaah Rt 4/2 Kecamatan Banjarmasin Selatan, sementara RF kini masih dalm pengejaran. Mereka menggasak sepeda motor milik Asnawi salah seorang karyawan PT. Patriot di Desa Liang Anggang Kecamatan Bati-Bati, sebuah perusahaan ayam petelor saat sepeda motor berada di mess. Sepeda motor matic Honda Beat warna biru DA 6465 AAO pun dapat di temukan, dan di oleh Kapolres Tala juga di pinjam pakaikan.
Pengungkapan lain seperti sabu-sabu dalam jumlah beberapa paket dan obat daftar G Charnophen atau Zenith dalam jumlah puluhan keping turut di gelar, begitu pula pelaku jambret terhadap dua orang pelajar yakni Nabila Nanda dan Nia Kurnia. Pelaku jambret yakni RS warga jalan pasar hewan Rt 7/3 Kelurahan Sarang Halang dan RF warga jalan A Yani Rt 1//3 Kelurahan Sarang Halang mereka menjambret HP dan mengambil sepeda motor korban di dua TKP yakni di jala Ki Hajar Dewantara Angsau dan di jalan Perintis Pelaihari, dan targetnya kaum perempuan pada awal bulan September 2017 kemarin.
Dalam gelar beragam kasus juga turut di dampingi Wakapolres Kompol Iwan Hidayat, Kasat Reskrim AKP Alfian Tri Permadi,Kapolsek Tambang Ulang Iptu Sufian Noor, Kapolsek Bati-Bati Iptu Fernandez.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook