RELIGI

Lintas Agama Do’akan Indonesia

INFOTANAHLAUT.COM- Sebagai rasa syukur atas kemerdekaan bangsa ini setelah berjalan selama 72 tahun, segenap lintas agama baik itu Islam, Kristen, Hindu dan Budha di Kabupaten Tanah Laut, Kamis (17/8) tepat pada pukul 17.00 wita secara serentak, masing-masing pemeluk agama melangsungkan do’a di tempat ibadahnya.
Do’a bersama yang di motori TNI secara nasional, dan khusus di Kabupaten Tanah Laut sendiri, Komandan Kodim 1009 Pelihari Letkol Infanteri Josep DD Surbakti bersama isteri pun menghadiri do’a bersama di gereja GKE Maranatha yang berada di Kelurahan Angsau.
Para jemaat gereja GKE Maranatha sendiri semuanya mengenakan ikat kepala merah putih, dan do’a bersama di pimpin pendeta Arnata Tarani.
Pendeta mengajak jemaat untuk memohon dan berdoa agar Indonesia kedepannya semakin jaya dan makmur.
Di mesjid Agung Syuhada Pelaihari, para jemaah bersama anggota TNI membaur bersama dan do’a bersama itu di pimpin oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanah Laut H.Syahrani. Dalam sidikit tausiah yang di sampaikan H.Syahrani mengajak umat muslim khususnya di Kabupaten Tanah Laut untuk menjaga persatuan dan kesatuan.
Sementara di tempat ibadah umat budha di Wihara Budha Sasana Pelaihari, do’a bersama ini di pimpin oleh Biksu Dharmayano juga meminta segenap umat budha tetap dalam rasa kesatuan dengan umat lain yang beda keyakinan, karena Indonesia itu semakin kuat dengan perbedaan dan rasa persatuan dari anak bangsanya.
Kemudian pada do’a bersama di Pure Desa Tajau Pecah bagi umat Hindu, pelaksanan do’a di pimpin oleh Pemangku adat Made Tarte. Do’a bersama berjalan khidmat dan berakhir pada pukul 18.05 wita. Pesan dari Made Tarte agar rasa persaudaraan untuk selalu di pelihara.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook