IPTEK

Listrik Tenaga Bayu, Manfaatkanlah Wahai Mahasiswa Tala

INFOTANAHLAUT.COM- Para mahaiswa Politeknik Negeri Tanah Laut yang baru saja selesai menempuh bangku kuliah, oleh bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah mengajak mahasiswa untuk manfaatkan kesempatan hadirnya perusahaan Listrik Tenaga Bayu yang ada di Kecamatan Panyipatan.

“Ini merupakan kesempatan baik dan harus di manfaat benar-benar untuk belajar dari para tenaga ahli Pembuat Listrik Tenaga Aingin,”kata Bambang di sela Dies Natalis wisuda VI Politeknik Negeri Pelaihari di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Bambang menambahkan, jadi mahasiswa Politehnik Negeri Tala harus mengerti dan bisa mendapatkan pengalaman langsung untuk belajar bagaimana menghasilkan listrik dari Kincir Angin.Apabila ini tidak di manfaatkan dengan benar maka mahasiswa akan rugi dan akan ketingalan kesempatan untuk belajar dengan para ahli manajemen perusahaan.

Bambang menjelaskan pula di tahap awal ini sesuai target perusahaan akan menghasilkan tenaga listrik 75 mega wat.

“Saya berkeyakinan itu akan terus bertambah seiring di sini kecepatan angin mendukung sekali program ini,”ujar Bambang.

Direktur Utama Tala Alam Baru Julius Rusli mengatakan potensi angin di kabupaten Tanah Laut cukup besar untuk pembangunan Listrik Tenaga Angin atau tenaga bayu, dimana kecepatan angin mencapai 6 sampai 8 meter perdetik. Bahkan kami di awal tahun 2016 sudah melakukan survei dan telah membangun menara pengukur kecepatan angin, alhamdulillah potensinya besar,”katanya.

Dan kini, lanjut dia telah dilakukan pembangunan turbin menara angin untuk menghasilkan daya sebesar 75 mega Watt untuk tahap pertama. Melihat pengukuran kecematan angin yang cukup baik ini. Maka, kami optimis program ini akan berjalan lancar,” tutupnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook