PUBLIK

Logistik Pilkades Mulai Dikirim

INFOTANAHLAUT.COM-Pelaksaan Pemlihan Kepala Desa (Pilkades) di 52 desa pada 11 Kecamatan secara serentak akan di mulai Rabu (11/12).
Untuk dapat berjalan aman lancarnya Pilkadesa,Senin (9/12) di lapangan Polres Tala di lakukan gelar pasukan pengan Pilkades serentak di Kabupaten Tanah Laut.
Apel gelar pasukan di pimpin wakil bupati Tala Abdi Rahman.
Dalam apel turut di hadiri Wakapolres Tala Kompol Fauzan Arianto,wakil ketua DPRD Tala Rahimullah,Forkopimda Tala,para camat yang di wilayahnya melaksanakan Pilkades serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tala.
Peserta apel sendiri terdiri dari anggota Polres dan Polsek,Kodim 1009 Pelaihari,Sat Pol PP dan Damkar serta Linmas.
Usai pelaksanaan apel, oleh wakil bupati,Wakapolres Tala,dan Forkopimda melepas logistik Pilkades dalam iring-iringan armada bus dan mendapat pengawalan dari tiap-tiap Bahinsa dan Bhabinkamtibmas yang menggunakan sarana roda 2.
Wabup Tala Abdi Rahman dalam keterangan persnya mengatakan,untuk persiapan Pilkades sudah lengkap,semua kemungkinan sudah di pelajari,dan bersama-sama aparat berupaya untuk bisa menjaga kondusifnya Pilkades.
Saat di singgung masih ada sejumlah warga belum bisa memilih atau masuk dalam Daftar PemilIh Tetap (DPT),dalam situasi politik pastilah terjadi belum adanya pemahaman,semua tentunya sudah di antisipasi.
Sementara itu Wakapolres Tala Kompol Fauzan Arianto mengungkapkan,dalam mengamankam Pilkades serentak ini ada menurunkan 350 personil yang terdiri dari TNI,Polri dan Sat Pol PP termasuk dari Linmas,dan turut pula di back up dari Brimob Polda Kalsel 1 pleton.
“Untuk Brimob memback up patroli mulai malam ini sampai proses Pilkades serentak tanggal 11 Desember 2019, sampai pula pengawalan logistik dari desa kembali ke kecamatan hingga ke kabupaten,”terang Fauzan.
Ia menambahkan,dari jajaran Pemkab Tala pada saat pelaksanaan Pilkades bersama TNI dan Polri melakukan patroli sinergitas untuk memantau langsung proses Pilkades. Kepada anggota Polres sendiri sudah di ingatkan terkait netralitas,yang sama pula dengan Pemilu Presiden maupun Pilkada kemarin tetap mengedepankan netralitas,maupun kepada ASN.
Dari sisi intelijen telah membuat sisi kerawanan,dimana ada beberapa desa yang menjadi perhatian,dan telah di buat rencana kegiatan patroli kegiatan preemtif dan prepemtif yang kesemunyan sudah di antisipasi kerawanan di maksud,tutup Fauzan.
Semua berharap pelaksanaan Pilkades ini berjalan aman dan lancar.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook