PUBLIK

Los Pasar Sayur Dibongkar Total Untuk Ditata

INFOTANAHLAUT.COM-Kondisi tempat los-los penjual bagi pedagang sayur di pasar di kota Pelaihari dalam kurun waktu 5 bulan kedepan bakal menempati los-los yang baru,karena kini los pasar sayur tengah di bongkar total.
Pembongkaran los pasar sayur sudah berlangsung selama sepekan lewat oleh Dinas Koperasi,Usaha Kecil dan Perdagangan Tala. Pengerjaan rehab pasar ini sendiri merupakan program dari Kememterian Perdagangan dengan sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK).
Untuk Kabupaten Tanah Laut sendiri ada 3 lokasi pasar yang di rehab yakni pasar di Kecamatan Kintap,Pasar sayur dan pasar Plaza Bajuin.
Para pedagang merespon dengan baik pembongkaran pasar sayur guna di bangunkan tempat yang baru,”kata Syahmadi kabid perdagangan,Kamis (26/07/2018).
Ia menambahkan,memang awalnya ada sedikit kendala yakni ketika arus keluar masuk material truk saat pembangunan los pasar berlangsung karena melewati jalan di samping Plaza Bajuin,di karenakan pada sisi jalan masuk tersebut banyak pedagang-pedagang yang membuka barang dagangannya. Namun demikian telah di rencanakan bagi para pedagang yang berada di pinggir jalan masuk di alihkan dekat lokasi pembangunan pasar yang baru itu sehingga arus keluar masuk material bisa lancar.
Pembangunan los pasar sayur yang baru sendiri akan di buatkan los khusus sayur sebanyak 100 buah dengan sistem sebagian menggunakan roling door dengan harapan pedagang dapat menyimpan sayur maupun sembako.
Syahmadi menambahkan,pada kondisi bangunan Plaza Bajuin juga akan dilakukan rehab sedang,yakni pada bagian kaca-kaca,atap dan dindingnya. Bangunan Plaza Bajuin sendiri sudah 27 tahun berdiri,dimana saat ini bangunan Plaza Bajuin telah di serahkan ke Pemkab Tala.
Sementara itu,Alpabita salah seorang pedagang pentol yang sudah 8 tahun berjualan di sekitar pasar sayur tersebut cukup merasa senang atas adanya pembongkaran pasar los sayur.
“memamg awalnya kondisi pasar los sayur terlihat semerawut dan juga kumuh,dan kalau nantinya pasar sudah selesai di bangun maka akan terlihat rapi dan tertata serta juga akan nyaman orang berbelanja,”katanya.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook