LPK Reys Aesthetic Ciptakan Wirausaha Muda Melalui Kemendikbud – infotanahlaut.com
DUNIA USAHA

LPK Reys Aesthetic Ciptakan Wirausaha Muda Melalui Kemendikbud

INFOTANAHLAUT COM-Bisnis kecantikan wajah memang menjadi hal yang akan terus di butuhkan manusia sepanjang masa, dan peluang tersebut menjadi hal yang vital untuk membuka peluang usaha. Di motori Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Reys Aesthetic di Desa Atu-Atu Rt 1 Kecamatan Pelaihari sebagai pusat lembaga kursus tengah melakukan proses penciptaan wirausaha muda, khususnya di bidang tata kecantikan kulit.
Reys Aesthetic di bawah pimpinannya Rahma, bahkan mendapat sokongan dana dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, hal tersebut sebagai bukti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa LPK Reys Aesthetic mampu melahirkan wirausaha baru di bidangnya.
Rahma, pimpinan LPK Reys Aesthetic mengungkapkan, suport dari Kementerian Pendidikan yang memberikan kesempatan tentunya juga melihat pada kondisi LPK yang sudah mengantongi ijin. Proses awalnya dalam pengajuan ke Kementerian bisa ajukan sendiri namun melalui rekomendasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut.
“Bantuan berupa dana, yang selanjutnya di belikan bahan dan perarlatan kecantikan. Langkah Visitasi (kunjungan) dari tim Kementerian Pendidikan ke LPK juga melihat pada administrasi, maupun fisik LPK. Bantuan berupa dana di belikan bahan dan peralatan, dan LPK Reys Aesthetic sendiri mendapat bantuan dana sebesar Rp 69 juta,”kata Rahma.
Ia menambahkan, ada 3 materi yang di terapkan dalam LPK Reys Aesthetic yakni Facial, merias wajah, perawatan tangan dan kaki. Menyangkut modal usaha yang selanjutnya di berikan kepada peserta yang mengikuti pelatihan berupa barang setelah mereka lulus, dengan harapan mereka merintis usaha di tempat masing-masing. Proses rekrut untuk pelatihan sendiri harus selektif dan ada spesipikasinya mengingat animo masyarakat yang hendak ikut pelatihan cukup banyak.
Sejalan itu, 25 peserta pelatihan tata kecantikan kulit program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Reys Aesthetic dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan tahun 2018, Kamis (1/11/2018) di buka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut Dana Saputra.
Selama 1 bulan penuh peserta menjalani pelatihan kecantikan di LPK Reys Aesthetic. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala menyambut positif pelatihan tersebut.
“Ini jelas tujuananya untuk melahirkan wirausaha muda, peluang di bidang kecantikan sangat besar, semua kalangan sudah pasti ingin terlihat cantik. Banyak peluang untuk menggali ilmu selama pelatihan, karena itu sebagai modal untuk wirausaha,”kata Dana.
Dana menambahkan, di kemajuan jaman sekarang di butuhkan hal yang kreatif, bisa baca peluang kedepan. Mengharap pekerjaan jadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) sangat terbatas sekali. Berharap ke ASN akan ketinggalan, penting sekali sekarang dengan wirausaha. Memang setiap usaha pasti banyak tantangan biasanya masalah permodalan. Siapa tahu nantinya pelatihan akan membuka jalan untuk kesuksesan. Berwira usaha itu kita yang mengatur waktu kerja sendiri, atau kita jadi bosnya sendiri, dan pada dunia kecantikan tidak akan hilang sepanjang masa. Gali lagi ilmu-ilmu kecantikan karena merupakan peluang besar. Berharap pula dapat menularkan ilmu ke teman-teman lainnya.
Sementara itu Noor Lasiwati salah seorang peserta pelatihan merasa bersukur ia bisa mengikuti kegiatan tersebut.
“Ilmu soal kecantikan di dapat dan menambah pengalaman, suatu saat ketika ada rejeki bisa buka usaha sendiri, disamping itu dukungan suami juga menjadi hal yang penting, namun tetap bisa membagi waktu atau mengatur antara rumah tangga dan pelatihan,”ucapnya.
Tercatat di Kabupaten Tanah Laut ada 12 LKP yang aktif dari 20 LPK. Kepada LPK pun di saring mana yang ijinnya mati, dan ijin sendiri selama 3 tahun sekali. Dalam pelaporan ke Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tanah Laut 6 bulan sekali, serta ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut 1 tahun sekali. Sementara bagi LPK Reys Aesthetic juga sudah membuka cabangnya di daerah Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook