RELIGI

Lukisan Pemula Itu Wakili Tala Diajang MTQ Nasional Di Tanjung

INFOTANAHLAUT.COM-Mengupas sedikit catatan di balik pelaksanan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanah Laut ke 41 yang di gelar di Kecamatan Kurau belum lama tadi,ada catatan di balik ajang tersebut yang cukup menjadi atensi yakni menyangkut lomba lukisan kaligrafi kontemporer yang dilukis oleh M.Alfiadi KIA siswa kelas 1 MTs Negeri 2 Pelaihari.
Sebagai peserta pemula lukisan M.Alfiadi KIA selanjutnya mewakili Tala untuk kembali menampilkan kemampuan pada bidang lukis kaligrafi kontemporer di MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel ke 31 di Kabupaten Tabalong pada bulan November dan Desember 2018 mendatang.
Di ajang MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanah Laut di Kecamatan Kurau kemarin, lukisan kaligrafi kontemporer Aksai demikian sapaan khas M.Alfiadi KIA ini mampu melibas peserta 11 orang perwakilan dari 11 kecamatan lainnya dan mendapat juara pertama. Lukisan Kaligrafi kontemporer Aksai dengan tema yang ia munculkan yakni ayat pertama dari surah Al Fatihah “Alhamdulillahi robbill alamin” itulah yang telah membawa Aksai meraih juara pertama.
Aksai sendiri mengakui,hanya sebagai peserta pemula pada saat moment MTQ nasional ke 41 di Kecamatan Kurau tersebut,terangnya,Selasa (7/08/2018)
Diluar ajang MTQ,Aksai sendiri sudah sering sebagai juara dalam lomba melukis. Catatan terakhir yang ia mendapat juara pertama saat ada hari Bhayangkara ke 73 tahun 2018 di Polres Tala dan mampu mengalahkan pesertanya dari utusan masing-masing Polsek se Kabupaten Tanah Laut.
“Dibidang skil masih harus banyak belajar,akan tetapi dari sisi semangat dan kemauan sudah mampu untuk di ekpresikan,disamping dukungan penuh dari kedua orang tua,”ucap Aksai.
Lantas bagaimana cara belajar melukis dan dapat ilmu dari mana ?
Aksai menuturkan,soal melukis merupakan bakat alami dan juga ada bimbingan dari seorang guru yang sudah berpengalaman di bidangnya yakni Kaspul Anwar yang rutin di ikuti setiap arahannya dalam 1 minggu sekali berlatih melukis.
Saat ini Aksai pun harus meninggalkan kampung halamannya kota Pelaihari lantaran masuk Pondok Pesantren di daerah Gambut Kabupaten Banjar guna memperdalam ilmu agama. Akan tetapi untuk urusan lukis melukis kaligrafi Aksai tidak akan diam dan terus berlatih walaupun berada di Ponpes karena di Ponpes juga ada program melukis kaligrafi.
Aksai sendiri adalah kakak kandung dari M.Wildy Lutfhi Hasan Mulyadi salah seorang finalis Hafiz Indonesia versi salah satu tv swasta nasional tahun 2017 lalu,dan saat ini Hasan mewakili Tala pada bidang Musabaqoh Hafiz Qur’an 5 juz di ajang MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tabalong nanti.
Duo kakak beradik anak dari pasangan Mulyadi dan Laila Alfisah ini pun menjadi harapan bagi warga Tanah Laut dengan prestasinya agar dapat kembali menorehkan tinta emas di MTQ Nasional ke 31 di Kabupaten Tabalong.Tung

5
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook