KODIM 1009 TALA

Lusa, Danrem 101 Antasari Yang Baru Hadir Ke Tala

INFOTANAHLAUT.COM- Kalau tidak ada perubahan, besok lusa Jum’at (1/2/2019) Danrem 101 Antasari Kol.Inf M.Syech Ismed akan melakukan lawatan ke Kabupaten Tanah Laut.
Komandan Kodim 1009 Pelaihari Letkol.Inf Bagus Budi Adrianto, Rabu (30/1/2019) mengatakan, sebelum menuju Tanah Laut, Danrem terlebih dahulu melakukan lawatan ke Martapura Kabupaten Banjar, setelah dari situ yang di perkirakan selepas solat Jum’at, Danrem pun menuju Tanah Laut.
“Danrem selanjutnya melakukan pertemuan dengan bupati Tala beserta jajaran di gedung Balairung Tuntung Pandang, serta bersama Forkopimda. Setelah dari pertemuan, Danrem pun menuju markas Kodim 1009 Pelaihari guna memberikan jam komandan ke anggota TNI di Makodim 1009,”kata Dandim.
Lantas apakah kunjungan Danrem ada kaitannya dengan kegiatan TMMD ?
Untuk program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2019 ini sebelumnya sudah di paparkan secara intern di Korem 101 Antasari beberapa waktu lalu.
Namun gambaran pelaksanaan TMMD yang akan di gelar pada minggu ke 3 bulan Februari hingga minggu ke 3 bulan Maret 2019 di Dusun 1,2 dan 3 Desa Martadah Baru Kecamatan Tambang Ulang di jelaskan Dandim, dalam sasaran ada fisik dan non fisik.
Pada sasaran utama pelaksanaan 1 bulan TMMD yakni pembuatan badan dan pengerasan jalan, pembuatan drainase dan siring, sasaran tambahan bedah rumah, rehab musola, dan rehab Taman Pendidikan Al qur’an (TPA). Sementara menyangkut kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan yang di dalamnya ada mencakup rekrutimen bagi generasi muda di desa untuk masuk TNI, kemudian penyuluhan dari Kepolisan masalah hukum. Dari pihak Pemkab Tanah Laut sendiri penyuluhan masalah kesehatan, uji kelayakan jalan dari Dishub, ada pula dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait penyuluhan mendekati Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2019.
“Waktu selama 30 hari TMMD full dan materi di isi secara bergantian oleh SKPD Tanah Laut, jadi tidak ada waktu kosong,”ungkap Dandim.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook