PUBLIK

Mahsiswa STTP Magelang Back Up Upsus Siwab

INFOTANAHLAUT.COM0- Jauh-jauh mereka datang para mahasiswa dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STTP) kota Magelang, Jawa Tengah untuk selanjutnya selama 2 bulan berada di kabupaten paling selatan dari Provinsi Kalsel ini. Kedatangan mereka terkait pengawasan (back up) atas program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab), yang pencanangannya belum lama tadi di buka oleh gubernur Kalsel di Desa Sumber Makmur Kecamatan Takisung.

Sebelum melakukan praktik di Kabupaten Tanah Laut, rombongan mahasiswa STTP Magelang ini, Senin (2/10) kemarin di terima oleh Assisten Ekobangkesra Kabupaten Tanah Laut Ir. Noor Hidayat di kantor bupati Tala.

“sesuai yang telah di rencanakan para mahasiswa dan mahasiswi STPP Magelang yang berjumlah 78 orang ini akan melakukan kegiatan praktik selama dua bulan di Kabupaten Tanah Laut, terhitung dari tanggal1 Oktober hingga tanggal 30 November 2017,” ungkap Ketua  II STPP Magelang Drh. Rina Kusumawati M.P.

Kehadiran mereka di Tanah Laut mendapat respon hangat dari asisten ekobangkesra Noor Hidayat.

“berharap mahasiswa dan mahasiswi STPP Magelang menjadikan Kabupaten Tanah Laut sebagai rumah kedua, dan berharap kita semua bias mengambil manfaat dari kegiatan ini,” ungkap Hidayat.

Terpisah, kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan Tala Ir.Suharyo menjelaskan, mereka di tempatkan di 6 kecamatan, dan di 15 desa, jadi dalam 1 desa ada 5 orang.

“kegiatan mereka di Tanah Laut memback up terhadap program Upsus Siwab yang baru saja di buka oleh gubernur Kalsel beberapa waktu lalu yang di pusatkan di Desa Sumber Makmur Kecamatan Takisung, serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang Upsus Siwab tersebut. Mereka semua masih semester 5 dan dalam pengawasan di lapangan terhadap program Upsus Siwab juga turut di damping petugas kesehatan dari dinas peternakan dan kesehatan hewan Tanah Laut,” jelas Suharyo.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook