PENDIDIKAN

MAN IC Ada SSK Cegah Pernikahan Dini

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tanah Laut H. Sukamta meresmikan MAN Insan Cendekia (IC) Tala sebagai sekolah pertama di Provinsi Kalimantan Selatan, yang di canangkan menjadi Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), peresmian tersebut bertempat di halaman MAN IC Tala, Senin (18/2/2019).
Sebagai SSK pertama di Kalsel, bupati Tala mengaku sangat bangga karena itu adalah sebuah capaian luar biasa. Berharap dengan pencanangan SSK pada Man IC Tala dapat membuat siswa-siswi bukan cuma menguasai ilmu sains dan teknologi, melainkan juga dapat menguasai ilmu kependudukan yang tidak ada di ajarkan dalam pendidikan formal.
“Nanti ketika para siswa MAN IC Tala lulus mereka bisa mempraktekan ilmu kependudukan d kehidupan berumah tangga mereka,”kata bupati Tala.
Dalam kesempatan tersebut bupati Tala sangat mengapresiasi program-program SSK yang di antaranya adalah mencegah pernikahan dini. Pernikahan dini menyebabkan tingkat perceraian yang tinggi, pernikahan dini juga menimbulkan berbagai permasalahan medis bagi wanita karena belum siapnya fisik wanita,”tutup bupati Tala.
Dalam kunjungan ke MAN IC oleh bupati Tanah Laut sekaligus sebagai pembina pada apel Kesdaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut. Bupati Tapa berpesan kepada seluruh siswa dan siswi MAN IC Tala, agar selalu membentengi diri dari pergaulan bebas dan narkoba.
Dalam Apel kesadaran tersebut juga berhadir Kepala Kantor Kemenag Tala H. M.Rusdi Hilmi dan Kepala Sekolah MAN IC Tala H. Hilal Najmi serta para pegawai lingkup Kantor Kemenag Tala.
“Kalian adalah bibit putra dan putri bangsa yang unggul, kalian harus bisa membentengi diri dari hal-hal negatif”ucap bupati Tala.
Para siswa dan siswi yang sekarang bersekolah di MAN IC Tala adalah orang-orang hebat yang beruntung, pasalnya setiap tahun MAN IC hanya menerima sebanyak kurang lebih 90 orang siswa, sedangkan pendaftarnya dari seluruh Indonesia sangat banyak bahkan mencapai ratusan pendaftar.
Kepada seluruh pegawai lingkup Kantor Kemenag Tala juga di pesankan bupati Tala, agar melindungi aset paling berharga yang dimiliki’ yaitu para siswa-siswi, menjaga dan menyiapkan para generasi penerus bangsa.
Saat ini semua stakeholder harus bergandeng tangan menghadapi kemajuan teknlogi yang juga membawa pengaruh negatif dengan mudah. Bekerja lebih keras untuk membangun Tala yang religius, bertaqwa dan beriman, karena tantangan saat ini semakin berat,”tutup bupati Tala.(Mul)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook