PENDIDIKAN

MAN IC Peringati Hari Jadi

MAN IC Peringati Hari Jadi
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) memperingati dan merayakan hari jadinya yang ke 2. Perayaan hari jadi mengangkat tema Veralent Stratomict 2018 (VESTRA II) “Freedom of Expression”, Sabtu (8/9) kemarin.
Perayaan hari jadi di rangkai dengan berbagai lomba. Ada 9 cabang perlombaan dan berbagai kegiatan yang di ikuti peserta Mts/SLTP se Kalimantan Selatan dengan total lebih dari 500 peserta se Kalimantan Selatan.
Peringatan hari jadi bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat pelajar SMP/Mts se-Kalsel dan memperkenalkan MAN Insan Cendekia Tanah Laut kepada masyarakat.
Kepala sekokah MAN Insan Cendekia Hilal Najmi mengatakan, perjalanan MAN IC Tala sejak di operasikan pada tahun 2016 yang lalu, saat ini MAN IC di seluruh Indonesia berjumlah 22 sekolah yang tersebar di 22 provinsi.
Dulu MAN IC di dirikan dan di inisiasi oleh Prof BJ Habibie pada saat menjabat sebagai Menteri Riset dan Tekhnologi di pemerintahan orde baru, saat itu bernama SMU Insan Cendekia lahir di Serpong pada tahun 1995. Kemudian di tahun 1996 lahir lagi di Gorontalo dan Jambi. Melihat animo masyarakat yang begitu besar terhadap MAN IC di 3 lokasi tersebut, pemerintah sekarang melalui Kementrian Agama, MAN IC di kembangkan menjadi beberapa sekokah dan akhirnya pada tahun 2015 lahirlah 6 MAN IC generasi ketiga, di tahun 2016 lahir lagi generasi ke empat, 8 MAN IC termasuk yang ada di Kabupaten Tanah Laut. Pada tahun 2017 lahir 3 MAN IC dan tahun 2018 lahir lagi 2 MAN IC, sehingga keseluruhan berjumlah 22 MAN IC di seluruh Indonesia.
“Oleh Menteri Agama Insha Allah tahun 2020 di seluruh Provinsi di Indonesia akan di dirikan,” ucap Hilali Najmi.
Oleh penjabat ketua TP PKK Tala Raihanayati Siswansyah melakukan pemotongan nasi tumpeng. Peringatan hari MAN IC Tanah Laut yang ke 2 di hadiri pula wakil ketua II TP PKK Tala Hj. Ayie Syahrian Nurdin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Kalsel Hj. Siti Mariani Noor Fahmi, pengurus DWP Kanwil Kementerian Agama Kalsel, Kabid Pendidikan Agama Islam Kemenag Provinsi Kalsel, dewan guru dan siswa serta siswi MAN IC Tala.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook