KESEHATAN

Manfaat telur puyuh sembuhkan penyakit asma

INFOTANAHLAUT.COM- Asma merupakan salah satu penyakit gangguan pernafasan yang terjadi karena adanya penyempitan pada saluran nafas. Penyempitan ini muncul dapat disebabkan karena terjadinya inflamasi pada saluran tersebut atau mungkin produksi mucus yang berlebihan.

Melihat penyebab dari penyakit asma tersebut, anda pun dapat mengatasinya dengan memperhatikan penyebab. Misalnya jika penyebab penyakit asma pada penderita adalah terjadinya inflamasi maka anda harus menggunakan obat yang dapat membantu mengatasi inflamasi dan memberikan efek pelebaran pada saluran nafas. Sedangkan jika terjadi produksi mucus yang berlebihan, anda dapat menggunakan obat yang dapat mengontrol produksi mucus tersebut. Namun, hal ini tidak berlaku jika anda menggunakan cara mengobati penyakit asma dengan ramuan tradisional.

Telur puyuh yang digemari masyarakat Indonesia, juga disukai di luar negeri. Telur puyuh dikonsumsi bukan hanya untuk mendapatkan gizi dan kalori, bahkan seorang dokter di Perancis pernah menggunakan telur puyuh untuk obat penyakit alergi. Dokter tersebut mempraktekkan manfaat telur puyuh pada sekitar 2.000 orang pasien dari berbagai penyakit alergi.
Dokter Perancis tersebut bukanlah orang pertama penemu manfaat telur puyuh, karena bangsa Cina sudah lama menggunakannya untuk penyembuhan alergi sejak beratus-ratus tahun silam. Saat ini pemakaian telur puyuh sudah meluas. di Polandia, Vietnam dan Rusia.

Penemuan khasiat telur puyuh

Penemuan akan khasiat telur puyuh terhadap obat asma terjadi pada tahun 1963 oleh Monsieur Cordonier yang berprofesi sebagai pemilik restoran. Pada saat itu, istrinya telah mengidap asma 10 tahun lamanya. Asma tersebut dikarenakan istrinya alergi terhadap debu dan bulu anjing. Dokter yang mengobatinya menganjurkan agar mereka pindah ke pedesaan yang udaranya lebih bersih.

Monsieur Cordonier mengikuti saran tersebut dan memulai usaha peternakan dan mengkhususkan ke peternakan burung puyuh. Setelah beternak puyuh, dengan cepat istrinya sembuh dari asma, penyakit asma pegawainya juga turun sembuh. Tentu ini bukan kebetulan semata.

Monsieur Albert dan seorang peternak puyuh lain mengalami hal yang sama dengan melakukan percobaan terhadap penderita asma lain. Dia melakukan pengobatan selama 9 hari dengan telur puyuh mentah, tanpa mempedulikan mutu telur ataupun lama penyakit asma yang diderita. Pengobatan ini berhasil.

Di tahun 1968, penemuan tersebut diuji oleh seorang dokter umum yang bernama Dr. Truffier. Dengan telur puyuh, dia juga dapat mengobati penyakit alergi pasiennya. Nah, Dr. Truffier menganjurkan cara berikut ini untuk memperoleh manfaat telur puyuh sebagai obat asma.

Pilih telur puyuh yang bersih, dan sehat (telur tidak berbau dan bewarna cerah), masih segar. Cuci dengan air bersih. Rebus setengah matang saja, setelah itu dapat dimakan 3 x 3 butir tiap hari selama 10 hari (minimal). Telur puyuh rebus tersebut dapat dimakan bersama nasi tiap pagi, siang dan sore. Dengan begitu, zat-zat yang ada pada telur puyuh yang bisa menghambat/ mengobati penyakit alergi dapat aktif bekerja.

Tidak sulit bukan? Selain itu, Anda juga dapat memperoleh keuntungan ganda, antara lain biaya pengobatan yang lebih murah, efek samping tidak ada, bahkan diperoleh tambahan gizi yang berupa vitamin dan mineral yang cukup tinggi dari telur tersebut.

Sumber: Diolah dari berbagai sumber.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
1
100%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook