IPTEK

Manfaatkan wifi bukan hanya untuk internetan; Bagian 1

INFOTANAHLAUT.COM- Disaat teknologi yang kian berkembang saat ini, istilah wifi sudah sangat familiar ditelinga kita, bagi sebagian orang mungkin wifi fungsinya hanya sekedar urusan koneksi internet namun sebenarnya sangat banyak fungsi yang dapat kita manfaatkan.

Sebelum panjang lebar kita membahas apa saja fungsinya, alangkah baiknya kita memahami terlebih dahulu apa “wifi” itu.

Wi-Fi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity, yang memiliki pengertian yaitu sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks – WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. Standar terbaru dari spesifikasi 802.11a atau b, seperti 802.11 g, saat ini sedang dalam penyusunan, spesifikasi terbaru tersebut menawarkan banyak peningkatan mulai dari luas cakupan yang lebih jauh hingga kecepatan transfernya.

Nah, pada artikel ini penulis akan membahas tentang memanfaatkan fitur wifi sebagai media fitur keamanan atau yang lebih spesifiknya untuk pemasangan kamera pengawas/ CCTV yang dapat anda pantau dari smartphone anda kapan saja dan dari mana saja (asal smartphone anda terkoneksi internet tentunya).

Kamera pengawas/ CCTV kini sudah termasuk salah satu peralatan wajib untuk menunjang sistem keamanan di kehidupan sehari-hari. Kita bisa menemukan Kamera CCTV di berbagai tempat. Mulai dari sudut jalan, area publik, hingga rumah-rumah. Pemasangan Kamera CCTV bukan lagi menjadi hal yang unik karena Kamera CCTV memang sangat efektif untuk menangkal dan mengatasi tindak kriminal yang rentan terjadi. Apabila Anda hendak membeli Kamera CCTV, Anda harus memperhitungkan beberapa hal. Jika tidak memiliki cukup pengalaman, seringkali kita akan terkendala pada saat akan menginstalasi Kamera CCTV. Selain itu, banyak dari kita yang juga merasa bingung untuk melakukan penyetingan. Salah satunya ialah cara setting untuk melakukan monitoring jarak jauh. Namun, kini masalah tersebut bisa teratasi dengan model terbaru IP camera yang sering disebut sebagai camera cctv wifi.

Lantas, apa perbedaan camera Kamera cctv wifi dengan Kamera CCTV yang biasa digunakan? Kamera CCTV atau disebut sebagai Close Circuit TeleVision merupakan sebuah kamera analog. Sementara itu, camera Kamera cctv wifi merupakan digital camera. Jadi, camera cctv wifi dapat langsung terhubung ke smartphone via internet. Berbeda dengan Kamera CCTV camera yang tidak bias dihubungkan ke komputer dan internet secara langsung. Kita memerlukan alat penghubung tambahan yang disebut sebagai DVR.

Camera cctv wifi memiliki berbagai keunggulan. Diantaranya ialah fitur camera Kamera cctv wifi serta fitur monitoring yang bisa dilakukan melalui internet. Bukan hanya itu, camera Kamera cctv wifi juga menghasilkan gambar yang lebih tajam. Terdapat digital smart zoom serta sensor gerak untuk auto-recording sehingga kita bisa langsung menyimpan hasil rekaman di memori card.

Camera cctv wifi sangat cocok digunakan di rumah. Anda bisa melakukan pengawasan terhadap anak maupun aset berharga. Bukan hanya itu, camera cctv wifi juga cocok digunakan untuk keamanan ketika Anda melakukan usaha. Anda bisa menempatkan camera cctv wifi di gudang penyimpanan, supermarket, brankas, ATM, area parker, serta tempat lainnya. Karena dilengkapi wifi, camera cctv wifi dapat terhubung langsung dengan internet melalui jaringan WiFi tanpa kabel. Kita bisa mengakses rekaman Kamera CCTV melalui gadget seperti iPhone, iPad, Android, serta PC. Jadi, camera cctv wifi lebih aman dan praktis untuk berbagai keperluan.

Adapun saat ini camera cctv yang dapat penulis rekomendasikan dan telah kami pergunakan selama lebi dari 2 tahun non-stop adalah Xiaomi Yi Home CCTV dengan harga yang tidak terlalu mahal namun dengan fungsi sangat bagus, silakan anda browsing selengkapnya tentang harga dan spesifikasi teknisnya, jika anda berminat kami bersedia menerima jasa pemesanan dan pemasangan serta konsultasi, hubungi tim marketing infotanahlaut.com (amang imul). yun

4
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook