PUBLIK

Manggala Agni Punya Program Kampung Iklim

INFOTANAHLAUT.COM-Sekarang ini, keberadaan Manggala Agni tidak hanya melakukan pemadaman api yang terjadi di hutan dan lahan,namun juga memiliki program kampung iklim.
Asisten II Pemkab Tanah Laut Nor Hidayat menyambut baik,program yang akan dilakukan oleh pihak Manggala Agni terkait kampung iklim tersebut,setelah menghadiri pertemuan di kantor Manggala Agni di Jalan A.Yani Gunung Kayangan Kota Pelaihari,Sabtu (25/08/2018) pekan tadi.
Kampung Iklim tersebut bertujuan untuk menciptkan kawasan seperti pengendalian kekeringan,banjir,dan longsor, peningkatan ketahanan pangan, pengendalian penyakit terkait iklim, penanganan atau antisipasi kenaikan permukaan laut,badai rob,intrusi air laut,abrasi laut,ablasi atau erosi akibat angin,gelombang tinggi, pengelolaan sampah,limbah padat dan cair,pengolahan dan pemanfaatan air limbah,penggunaan energi baru terbarukan,konservasi dan penghematan energi,budidaya pertanian,peningkatan tutupan vegetasi,dan pencegahan serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.
Menurut Nor Hidayat pula. Menyikapi itu pihaknya mengapresiasi untuk melakukan program tersebut,karena ini berkaitan pencanangan kampung siaga bencana yang dilakukan oleh BPBD Pemkab Tala,sehingga koordinasi akan dilakukan oleh pihaknya untuk mengikuti kampung iklim.
Dengan mengikuti kampung iklim,maka yang di anggap terbaik akan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup,dan pihaknya akan berupaya untuk mendapatkan penghargaan itu bagi Bumi Tuntung Pandang.Tung

1
33%
like
0
0%
love
1
33%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
33%
angry

Komentar Facebook