PEMERINTAHAN

Manggala Karya Kencana Disematkan Ke Tala 1

INFOTANAHLAUT.COM- Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke XXIV di kota Lampung, Jum’at (14/7) pekan tadi menjadi momentum berarti bagi Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.
Di momen nasional tersebut, bupati Tala Bambang Alamsyah di berikan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) saat acara malam penganugerahan tanda penghargaan, dan penyerahan penghargaan tersebut di sematkan langsung oleh kepala BKKBN RI, Surya Candra Surapaty.
Apa sebenarnya isi atau makna dari penghargaan yang di terima oleh bupati Tala tersebut.
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberyadaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Lutfiaty Uyun, Senin (17/.7) menjelaskan.
Salah satu yang menonjol kenapa Kabupaten Tanah Laut mendapatkan penghargaan tersebut karena keterlibatan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang mensuport pendanaan bagi tenaga penyuluh di lapangan, artinya tunjangan bagi tenaga penyuluh cukup besar, sebagai salah satu untuk memotivasi mereka.
Di katakana Lutfiaty Uyun pula, adanya kader KB dari masyarakat yakni Rupiatun dari Kecamatan Panyipatan sebagai juara 1 tingkat provinsi Kalsel beberapa waktu lalu dalam hal bidang per KB an, maka ia pun ikut di berangatkan ke Lampung.
Program lain yang juga turut menujang dalam hal KB ini adalah program kader KB perusahaan dan Generasi Berencana (Genre).
“melalui KB harapan kedepan agar masyarakat dapat lebih memahami tentang pentingnya KB untuk mempersiapkan keluarga yang baik dan terencana, dan upaya untuk menekan adanya pernikahan dini melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah dan masyarakat terus dilakukan, karena di satu sisi resiko pernikahan muda akan mempengaruhi kesehatan utamanya serangan kanker servick,” jelas Lutfya Uyun.
Penghargaan kepada bupati Tanah Laut tersebut, merupakan penghargaan yang tertinggi dari Pemerintah pusat melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BKKBN) kepada sosok yang di nilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.
Secara kualitatif, komitmen bupati Tanah Laut dalam melanjutkan kesinambungan program KB sangat tinggi yang tercermin dari dukungan mulai dari perencanaan, koordinasi, pergerakan, pengendalian, monitoring dan evaluasi program KB sebagai salah satu sektor pembangunan SDM di Kabupaten Tanah Laut.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook